web analytics
  

Pencuri Puluhan Ribu Masker di RS Pagelaran Cianjur Ternyata Oknum Pegawai

Kamis, 26 Maret 2020 11:36 WIB Muhammad Ikhsan

Oknum ASN dan tenaga honorer yang mencuri puluhan ribu masker di gudang farmasi RS Pagelaran Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pencurian puluhan ribu masker di Rumah Sakit Pagelaran Kabupaten Cianjur pada Senin (23/3/2020) ternyata dilakukan oleh ISF, seorang oknum apartur sipil negara (ASN) dan dua tenaga honorer yakni YHN serta RN. Ketiganya merupakan pegawai di rumah sakit tersebut.

Sedangkan satu pelaku lainnya merupakan orang luar yang bertugas membantu menjual kembali masker tersebut, berinisal CR.

AYO BACA : Plt Bupati Cianjur: Saya Berani Pecat Direksi Keliling Eropa, Kalau...

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan Satreskrim Polres Cianjur berhasil menciduk keempat orang tersangka di kediamannya masing-masing tanpa perlawanan.

“Alhamdulillah kami berhasil menangkap keempat tersangka ini, satu di antaranya pegawai rumah sakit itu sendiri berinisial ISF, dibantu dua pegawai honorer serta satu orang lagi yang membantu memasarkan,” kata Juang, di Mapolres Cianjur, Kamis (26/3/2020)

AYO BACA : Ormas SC 234 Cianjur Semprokan Disinfektan dan Bagikan Masker

Ia menuturkan, pengungkapkan kasus ini sempat mengalami kesulitan, namun saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi ditemukan hal-hal yang mencurigakan, di antaranya CCTV mati, kunci gudang utuh dan saksi di lingkungan rumah sakit pada bungkam.

“Tapi berkat kerja keras dan ketaletan anggota kita, akhirnya terungkap hingga tertangkap keempat tersangka ini,” katanya.

Ratusan dus masker ini oleh tersangka dijual ke apotek dengan harga Rp80.000 hingga Rp 100.000 per dus. Untuk menghilangkan jejak, mereka menjualnya ke daerah Bogor.

“Hasil penjualan ini mereka pakai untuk keperluan sehari-hari, foya-foya dan juga membeli motor baru,” katanya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

AYO BACA : Ribuan Masker Dicuri dari Gudang Farmasi RS Pagelaran Cianjur

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers