web analytics
  

Pangeran Charles Positif Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 19:45 WIB Nur Khansa Ranawati

Pangeran Charles. (Getty Images)

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Pewaris tahta Inggris Pangeran Charles (71) telah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes.

Dilansir dari Reuters, Rabu (25/3/2020), Pangeran Charles saat ini berada dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri di Skotlandia.

AYO BACA : Nestapa Para Pekerja yang Tak Mungkin Work from Home

Pihak Istana Buckingham membenarkan kabar tersebut. Mereka menyebutkan bahwa Pangeran Charles menunjukan gejala yang ringan.

"Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi berada dalam kesehatan yang baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa," ungkap pihak istana.

AYO BACA : Ibu Presiden Jokowi Dikabarkan Meninggal di Solo Sore Ini

"Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus," jelasnya. Ratu Elizabeth yang saat ini berada di Windsor Castle juga dilaporkan berada dalam kondisi sehat.

Pangeran Charles menjalani tes Covid-19 pada Senin lalu dan memperoleh hasilnya pada Selasa (24/3/2020). Kondisi kesehatan Charles berada dalam kondisi baik dan dilaporkan gejala tidak akan meningkat menjadi lebih serius.

Charles diduga tertular virus tersebut pada 13 Maret. Kala itu dirinya pergi ke Highgrove House, kediamannya di Inggris barat, dan kemudian melakukan perjalanan ke kediaman Birkhall mereka di perkebunan Balmoral, Skotlandia.

"Adalah tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran tertular virus mengingat banyaknya kegiatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir," ungkap pihak istana.

Charles juga sempat bertemu Pangeran Albert dari Monako, yang kemudian dites positif, di sebuah acara amal di London pada 10 Maret.

AYO BACA : Ada Pasien Positif Corona Tanpa Gejala, Apa Penyebabnya?

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers