web analytics
  

Segala Aktivitas Dilakukan dari Rumah, Konsumsi Elpiji Naik 14%

Rabu, 25 Maret 2020 18:58 WIB Mildan Abdalloh

Gas elpiji. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kampanye social distance dengan cara kerja, belajar, dan ibadah di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat permintaan gas elpiji naik.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina Dewi Sri Utami mengatakan, imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas luar rumah berdampak positif terhadap permintaan gas elpiji di Bandung Raya, Sumedang dan Prianhan Timur.

AYO BACA : Petugas Medis Pelayan Pasien Covid-19 di Bogor Ikuti Rapid Test

"Terjadi peningkatan konsumsi rata-rata 14%," turur Dewi, seperti siaran pers yang diterima Ayobandung.com, Rabu (25/3/2020).

Bahkan kata Dewi, permintaan elpiji non subsidi melalui center 135 mengalami peningkatan 64% dibanding bulan lalu. Hal tersebut menandakan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

AYO BACA : Nestapa Para Pekerja yang Tak Mungkin Work from Home

Selain itu, konsumsi elpiji juga menandakan banyak masyarakat berdiam di rumah, sehingga aktivitas di rumah seperti memasak mengalami kenaikan.

"Meski sebagian masyarakat beraktivitas dari rumah, petugas Pertamina tetap siap dan siaga bekerja melayani kebutuhan LPG masyarakat," ujarnya.

Layanan pesan antar melalui Call Center 135 untuk pembelian LPG non subsidi membantu konsumen tidak perlu keluar rumah, cukup menyebutkan jenis produk yang akan dipesan, serta alamat antar. Produk akan diantar dari pangkalan atau agen terdekat dari rumahnya.

AYO BACA : Belajar di Rumah Diperpanjang, Ade Yasin Minta Orang Tua Awasi Anak

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers