web analytics
  

Alasan Ketua Viking Persib Club Mendukung Penundaan Jadwal Kompetisi

Selasa, 24 Maret 2020 17:05 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Ketua Viking Persib Club Heru Joko. (Ayobandung.com/Anggun Nindita)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko mendukung keputusan PSSI untuk menghentian sementara kompetisi di Indonesia. Keputusan tersebut imbas semakin meluasnya pandemi virus corona di Indonesia.

Heru menilai, akan banyak dampak buruk bila kompetisi tetap berjalan.

Dia juga menilai langkah yang diambil PSSI sudah sangat tepat. Pasalnya pandemi virus ini semakin hari semakin meningkat.

Sebelumnya, dalam surat PSSI tertanggal 18 Maret 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), pencabutan atas penghentian akan dilakukan lebih lanjut dengan melihat perkembangan yang ada.

Padahal sebelumnya PSSI hanya mengeluarkan keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan, terhitung sejak 16 Maret 2020. Melihat kondisi ini, bukan tidak mungkin kompetisi akan dihentikan bila pandemi Covid-19 kian menyebar di Tanah Air.

"Keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak. Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumanan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung," kata Heru saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Heru juga mengaku tak kecewa dengan adanya penundaan sementara jadwal kompetisi musim ini. Meski dirinya tak menampik, tim kebanggaannya, Persib Bandung tengah dalam laju positif di 3 laga awal Liga 1 2020 ini. Hanya saja, kata Heru, kesehatan seluruh masyarakat merupakan hal yang lebih penting daripada sepak bola.

"Tidak (kecewa), kita ambil hikmahnya saja. Persiapannya sudah bagus, timnya kemarin sudah memperlihatkan liga sekarang bagus, tim Persib. Yang pasti timnya bagus, sudah bermain dengan benar, mengkomposisikannya dengan benar. Tapi kita ambil hikmahnya saja, banyak yang bisa diambil positif, yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers