web analytics
  

Kerajaan Belanda Siap Bangun Pabrik Susu Rp3 Triliun

Senin, 23 Maret 2020 22:14 WIB

Ilustrasi susu sapi. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut Kerajaan Belanda akan menanamkan investasinya untuk membangun pabrik susu di Indonesia.

Saat ini, proses peletakan batu pertama alias Groundbreaking pembangunan pabrik susus itu tengah direncanakan.

"Kerajaan belanda salah satu yang diteken BKPM adalah pabrik susu sekitar Rp3 triliun lebih dan sekarang groundbreaking sudah mulai berjalan," ujar Bahlil lewat video conference di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurut Mantan Ketua Umum Hipmi ini menuturkan, realisasi investasi yang digelontorkan Kerajaan Belanda terus berjalan, meski adanya Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

AYO BACA : Produksi Peternak Sapi Perah Lokal Diserap Pabrik Susu

"Dengan Belanda realisasi yang ditangani BKPM jalan terus. Kedua realisasi yang sudah eksisting yang sudah 70 persen ini jalan terus. Jadi no problem jalan terus," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia menyambut baik kerja sama antara Indonesia dan Belanda termasuk sejumlah kerja sama bisnis yang mencapai sekitar 1 miliar dolar AS atau Rp 14,3 triliun.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai bidang dan sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama yang dinilai baru dan penting antara kedua negara.

Beberapa di antaranya yakni di bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

AYO BACA : Taman Ini Dulunya Gunakan Nama Ratu Kerajaan Belanda

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers