web analytics
  
Banner Kemerdekaan

MU Serius Incar Aubameyang di Bursa Transfer Mendatang

Senin, 23 Maret 2020 16:47 WIB

Pierre-Emerick Aubameyang. (Instagram/Aubameyang97)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Meski performa Odion Ighalo sebagai penyerang tengah tergolong memuaskan semenjak didatangkan dengan status pinjaman pada Januari 2020, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tetap ingin mendatangkan satu striker top ke klub pada bursa transfer mendatang.

Belakangan, muncul kabar bahwa MU berniat mengakuisisi penyerang mematikan milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada musim panas nanti. 

Seperti diklaim Metro, Senin (23/3/2020), MU serius memburu Aubameyang dan akan melakukan segala daya upaya agar striker internasional Gabon itu bisa keluar dari Emirates Stadium meski sejatinya masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 2021.

Dikabarkan, MU sudah menyiapkan dana tak kurang dari 50 juta pounds untuk bisa mengamankan servis Aubameyang pada musim panas nanti.

Dana tersebut terbilang cukup besar untuk yang kini sudah berusia 30 tahun, terlebih MU dikenal memiliki policy yang cukup rumit untuk pemain-pemain usia 30 ke atas.

Namun, apabila Arsenal berniat melegonya, transfer Aubameyang rasanya harus menunggu waktu lebih lama. Hal ini lantaran bursa transfer musim panas 2020 belum jelas kapan akan dibuka.

Pandemi virus corona telah memaksa kompetisi Liga Inggris ditangguhkan, demikian pula kompetisi Eropa sebagaimana kampanye 2019/2020 direncanakan baru rampung pada 30 Juni 2020.

Di sisi lain, Aubameyang, striker jebolan akademi AC Milan itu, memang selalu haus gol semenjak bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Di musim 2019-2020 ini sendiri, sebelum ditunda sementara, Aubameyang sukses mengemas 20 gol dari 32 pertandingan bersama Arsenal di lintas ajang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers