web analytics
  

Ribuan Masker Dicuri dari Gudang Farmasi RS Pagelaran Cianjur

Senin, 23 Maret 2020 16:19 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Ribuan Masker Dicuri dari Gudang Farmasi RS Pagelaran Cianjur, virus corona, bahaya virus corona, virus corona cina, masker langka, RS Cianjur

Ilustrasi masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan masker yang tersimpan di gudang farmasi Rumah Sakit Pagelaran Kabupaten Cianjur raib dicuri. Sontak hal ini membuat pegawai dan dokter kelabakan karena tidak punya stok masker satu pun.

Menurut informasi yang dihimpun Ayobandung.com, masker yang hilang itu dilaporkan sebanyak 270 dus. Setiap dus berisi 50 masker.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku telah menerima laporan tersebut. Dia mengatakan sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Di saat masker dibutuhkan sebagai alat antisipasi penyebaran virus Corona, malah ada yang mencuri di rumah sakit Pagelaran, mudah-mudahan cepat terungkap,” kata Herman Suherman pada wartawan di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (23/3/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menegaskan para pelaku ini sudah keterlaluan karena mencuri masker yang saat ini tengah diperlukan. “Sudah keterlaluan ini,” katanya.

Juang sudah memerintahkan Satreskrim Polres Cianjur untuk mengungkap kasus ini, mulai dari mengumpulkan bukti hingga memeriksa beberapa saksi, termasuk pegawai rumah sakit.

“Bukti dan saksi awal sudah ada, ada indikasi keterlibatan orang dalam,” ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers