web analytics
  

5 Rekomendasi Webtoon untuk Temani Social Distancing

Senin, 23 Maret 2020 10:31 WIB Netizen Fantria Ayuning D.R

Ilustrasi. (kaorinusantara)

AYOBANDUNG.COM -- Sejak merebaknya wabah virus Covid-19 di Indonesia, pemerintah mulai memberlakukan social distancing dan mengimbau masyarakat untuk tidak banyak beraktivitas di luar. Untuk mengusir rasa jenuh selama social distancing, 5 webtoon berbagai genre ini dapat menghibur di sela-sela waktu luang Anda.  

1. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari rumah tangga suami istri bernama Adimas dan Adelia. Berbagai kisah manis nan romantis sampai berbagai masalah yang menguras emosi dapat anda temukan di sini. Kalau Anda menyangka cerita ini seperti sinetron salah besar lho! Kisah dalam webtoon karya Annisa Nisfihani ini digambarkan dengan sangat menarik disertai komedi yang tentunya dapat membuat Anda tergelitik. Kalau Anda ingin tahu bagaimana perjuangan Adimas mendapatkan Adelia, Anda juga bisa membacanya di webtoon berjudul “My Pre-wedding”. Webtoon asli Indonesia ini terbit setiap hari Sabtu.

AYO BACA: 7 Situs Resmi untuk Pantau Perkembangan Virus Corona di Indonesia

AYO BACA: 5 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Jika Terpaksa Keluar Rumah

AYO BACA: [Konten Edukatif Corona] Apa yang Harus Disiapkan di Rumah Kalau Lockdown?

2. Spirit Finger

Jika Anda suka dunia seni, Spirit Finger adalah pilihan tepat untuk dibaca. Webtoon ini menceritakan sebuah klub menggambar bernama Spirit Finger. Klub ini beranggotakan 8 orang yang memiliki kepribadian unik. Selain itu, aturan dan kegiatan yang ada di klub tersebut terbilang unik karena setiap akan mulai menggambar harus melakukan ritual perkenalan terlebih dahulu.

Yang menarik dari webtoon ini, setiap orang memiliki masalahnya masing-masing dan diceritakan dengan sudut pandang masing-masing sehingga membuat pembaca berdecak kagum.

Webtoon karya Kyoungchal Han ini merupakan webtoon terjemahan dari Korea. Anda dapat menemukannya di kolom episode lengkap karena webtoon ini sudah selesai. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu jadwal terbit untuk membaca keseluruhan episodenya.

AYO BACA: Padanan Kata Lockdown, Corona, dan Social Distancing dalam Bahasa Indonesia

AYO BACA: 5 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 yang Keliru

AYO BACAIni 2 Obat yang Diklaim Manjur Sembuhkan Pasien Covid-19!

3. Young Mom

Sesuai judulnya, Young Mom mengisahkan tentang perjuangan ibu muda bernama Lani yang harus berjuang membesarkan anak seorang diri hasil perbuatannya bersama sang pacar bernama Awan.

Pada awalnya Lani dan Awan merupakan anak yang baik dan berprestasi, namun suatu hari mereka ceroboh dan melakukan sesuatu yang tidak seharusnya.

Webtoon ini selalu menggambarkan cerita yang fresh dan tidak membosankan di setiap episodenya. Banyak hal yang dapat dipelajari dari webtoon ini, selain mengenai sex education webtoon terjemahan dari Thailand ini juga memperlihatkan bagaimana parenting yang dilakukan Lani terhadap Pelangi anaknya. Bagi Anda yang sedang mencari tahu cara parenting yang baik, webtoon karya Theterm ini bisa menjadi referensi yang menarik.

4. Kosan 95

Mungkin pada awalnya Anda berpikir Kosan 95 bercerita tentang kehidupan sehari-hari anak kos, tetapi Anda akan terkejut saat membacanya karena Kosan 95 bukanlah kos-kosan biasa.

Kosan misterius ini dihuni oleh orang-orang yang memiliki kemampuan luar biasa yang tinggal di sana dengan tujuannya masing-masing. Layaknya cerita detektif, alur cerita Kosan 95 sulit ditebak dan membuat pembaca terkagum-kagum dengan kejutan di setiap episodenya.

Selain itu, adegan laga disertai backsound menambah keseruan webtoon ini. Banyak pembaca yang menyangka webtoon ini adalah webtoon terjemahan, namun ternyata webtoon karya Didiwalker ini asli dari Indonesia. Kosan 95 akan memasuki season 3 dan terbit setiap hari Kamis.

AYO BACA: Corona Masuk ke Indonesia, Ini Doa Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya

AYO BACA: [CEK FAKTA] Tahan Napas 10 Detik Bisa Tes Gejala Corona Covid-19?

AYO BACA: 5 Langkah Mencegah Virus Corona di Rumah

5. Just Friend

Webtoon bergenre komedi karya CL NOV ini akan membuat perut Anda terkocok setiap membaca episodenya. Just Friend mengisahkan dua sahabat Bagas dan Aaron yang menjalani kehidupan SMA-nya dengan sangat absurd dan nyeleneh. Berbagai hal unik dan tidak masuk akal terjadi dalam keseharian Bagas dan Aaron, namun kisah tidak masuk akal ini yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak karena disajikan dengan begitu lucu disertai komedi receh dalam setiap percakapannya.

Selain keanehan Bagas dan Aaron, Anda juga akan menemukan hal lucu sampai menggelengkan kepala ketika melihat keanehan teman-teman, guru serta keluarga Aaron dan Bagas. Just Friend terbit setiap Kamis dan Minggu.

Fantria Ayuning D.R, mahasiswa tingkat akhir berasal dari Sumedang. Suka menulis, membaca novel, dan komik.

AYO BACA: [CEK FAKTA] Ini Bentuk Virus Corona Jika Diperbesar 2.600 Kali?

AYO BACA: Cara Salam Alternatif untuk Cegah Corona Sesuai Anjuran WHO

AYO BACAIni Peta Sebaran Virus Corona di Jabar, 1.165 ODP dan 22 Positif Covid-19

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Redaksi AyoBandung.Com

artikel lainnya

dewanpers