web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pulang ke Indonesia, Geoffrey Castillion Sempat Tertahan di Singapura

Senin, 23 Maret 2020 09:05 WIB

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung di Lapangan Inspire Arena, Bandung Barat, Minggu (22/3/2020). (Dok. Persib)

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion diketahui akhirnya sudah kembali merapat ke Bandung setelah sebelumnya pulang kampung ke Belanda, di tengah off-nya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.

Castillion sendiri sudah langsung menjalani latihan bersama skuat Persib di Lapangan Inspire Arena, Bandung Barat, Minggu (22/3/2020) kemarin. Meski demikian, penyerang berusia 28 tahun kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut memang hanya menjalani latihan ringan.

Dalam suatu momen, ia terlihat hanya melakukan juggling dengan bola tenis, bahkan juga hanya memakai sepatu running biasa, alih-alih sepatu sepak bola. 

AYO BACA : Tampil Cemerlang, Striker Persib Bandung Ini Ogah Dipuji

Pelatih kepala Persib Robert Alberts mengungkapkan Castillion memang dalam kondisi kelelahan. Pasalnya, sang penyerang sempat stuck di Singapura sebelum tiba di Tanah Air. Ini terkait keamanan penyebaran Virus Corona.

Ya, Castillion sempat tertahan selama seharian di bandara Singapura, lantaran tak mendapat izin untuk pergi ke Indonesia.

"Kelelahan, Geoffrey masih kelelahan karena di Singapura dia sempat dilarang pergi ke Indonesia karena ada kesalahan," beber Robert di Lapangan Inspire Arena.

AYO BACA : Geoffrey Castillion Ingin Jadi 'Senjata Mematikan' Persib bersama Wander Luiz

"Di peraturan, sudah jelas dia bisa datang dari Belanda. Jadi, dia menghabiskan waktu semalaman di Singapura dan kurang tidur," ungkap pelatih kawakan yang juga kompatriot Castillion itu.

Menurutnya, stamina eks striker Ajax Amsterdam itu akan kembali prima dalam beberapa hari ke depan. Skuat Persib sendiri kemarin juga menjalani latih tanding melawan Bandung United, dalam game Internal yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena.

Persib berhasil menang atas Bandung United dengan skor 4-1.

"Kami melihat ke depan dengan rencana awal jika liga berjalan kembali pada 5 April. Kami sebenarnya ingin memainkan laga uji coba, tapi sulit menemukan lawan sekarang," ungkap Robert.

AYO BACA : Dokter Persib Pastikan Geoffrey Castillion Tak Miliki Riwayat Cedera

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers