web analytics
  

Jadwal SIM Keliling Online Bandung, Minggu 22 Maret 2020

Sabtu, 21 Maret 2020 23:24 WIB M. Naufal Hafizh
Bandung Raya - Bandung, Jadwal SIM Keliling Online Bandung, Minggu 22 Maret 2020, sim, keliling, online, bandung, jadwal sim, sim online bandung, sim keliling bandung,

Pengumuman layanan SIM Keliling Online Polrestabes Bandung. (Instagram/tmcpolrestabesbandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sat Lantas Polrestabes Bandung hanya membuka layanan perpanjangan SIM keliling online di Gerai SIM Online Festival Citylink Lantai 2, Minggu (22/3/2020).

Berdasarkan unggahan Instagram @tmcpolrestabesbandung, layanan SIM keliling online hanya dilakukan di satu tempat sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari SATLANTAS POLRESTABES BANDUNG mengambil kebijakan untuk menutup sementara pelayanan SIM KELILING hingga situasi kembali stabil atau sesuai dengan JUKRAH dari KORLANTAS POLRI,” tulis akun tersebut dalam keterangan fotonya.

“Sementara untuk gerai SIM Online FESTIVAL CITYLINK LT.2 masih beroperasi sampai jam 12.00 wib,” tulisnya.

Pendaftaran layanan SIM online ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Persyaratan yang harus dibawa yakni SIM yang masih berlaku dan e-KTP serta fotokopinya.

Dalam kegiatan ini, hanya dilayani perpanjangan SIM SIM A dan SIM C.

Biaya perpanjangan SIM A adalah Rp80.000 sedangkan SIM C Rp75.000. Biaya lainnya adalah untuk asuransi sebesar Rp50.000 dan biaya kesehatan Rp40.000.

Warga disarankan datang 1 jam lebih awal untuk memulai antrean dan membawa pulpen sendiri.

Apabila SIM telah melewati masa berlaku, perpanjangan bisa diproses di Polres masing-masing sesuai domisili KTP dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers