web analytics
  

Dampak Virus Corona, Penayangan 3 Film Indonesia Ini Ditunda

Sabtu, 21 Maret 2020 13:07 WIB Vina Elvira
Umum - Artis, Dampak Virus Corona, Penayangan 3 Film Indonesia Ini Ditunda, film, kkn, the dols, film tersanjung,

Poster penundaan penayangan film KKN di Desa Penari. (@kknmovie)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wabah virus corona tampaknya mulai berpengaruh terhadap sektor perekonomian di Indonesia, salah satunya dari sektor perfilman.

Beberapa rumah produksi terpaksa menunda jadwal penayangan film-filmnya. Awalnya, berbagai film tersebut rilis mulai Maret 2020 ini.

Penundaan penayangan dilalukan guna mencegah penyebaran virus corona dan sebagai salah satu upaya mengurangi aktivitas yang melibatkan orang banyak.

Ayobandung.com merangkum dari berbagai sumber terkait film Indonesia apa saja yang ditunda jadwal penayangannya.

1. KKN di Desa Penari

Film horor satu ini mungkin sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh warganet sejak 2019. Sebelumnya, film ini sudah siap tayang pada 19 Maret namun terpaksa ditunda karena wabah corona yang terjadi di Indonesia.

Melalui akun instagram @kknmovie dijelaskan bahwa film ini mengalami penundaan waktu penayangan sampai waktu yang belum ditentukan.

"(BREAKING!!) Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda. Nantikan #KKNMovie, dan ikuti terus update-nya di akun kami," tulis akun Instagram @kknmovie, Kamis (12/3/2020).

2. The Doll 3

IMG-20200321-123901

Unggahan akun instagram @hitmakestudios (tangkapan gambar akun instagram @hitmakestudios)

Diinformasikan melalui akun instagram @hitmakestudios bahwa aktivitas syuting film The Doll 3 dihentikan sementara. Hal tersebut dilakukan atas dasar surat putusan dari Presiden Joko Widodo terkait virus corona. Penghentian sementara syuting film The Doll 3 ini berimbas pada waktu penanyangan filmnya.

"Walaupun ada kerugian besar, kami sangat berharap semua cast dam crew The Doll 3 dapat menjalankan social distanting measure dan menjaga kesehatannya masing-masing," tertulis dalam unggahan instagram @hitmakestudios, Senin (16/3/2020).

3. Tersanjung The Movie

IMG-20200321-123838

Poster penundaan penayangan film Tersanjung The Movie. (film_tersanjung)

Selanjutnya film Tersanjung The Movie. Sebelumnya, film ini telah tayang perdana pada Jumat (13/3/2020). Namun, mengikuti imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian (social distancing) rumah produksi MVP Pictures, terpaksa menunda pemutaran film Tersanjung The Movie untuk beberapa waktu ke depan.

"Dengan berat hati kami memutuskan untuk menunda pemutaran film Tersanjung The Movie. Nantinya, Tersanjung The Movie akan tetap dapat kita tonton bersama di bioskop kesayangan Anda," tertulis dalam akun instagram @film_terjanjung, Senin (16/3/2020).

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers