web analytics
  

Tiba di Jakarta, Rombongan Pelesir Direksi Perumdam Tirta Mukti Langsung Dikarantina

Kamis, 19 Maret 2020 20:48 WIB Muhammad Ikhsan

Video Liburan Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur di Eropa. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Tim Dinkes Kesehatan Kabupaten Cianjur akhirnya bertemu dengan rombongan pelesir Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, bahkan mereka mendampingi saat dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Juru Bicara Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal membenarkan Tim Dinkes Cianjur yang ditugaskan telah bertemu dan mendampingi rombongan sebanyak delapan orang, di antaranya Direktur Utama, Direktur Umum, Kepala Bagian Produksi, Kasubbag Kas, seorang staf Bagian Produksi beserta tiga orang istri.

AYO BACA : Beredar Video Liburan Pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur di Eropa

“Setibanya pesawat mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, mereka langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat,” ujar Yusman pada Ayobandung.com.

Meski hasil tes kesehatan semuanya tidak terpapar virus Corona, sesuai prosedural dan arahan dari Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, semuanya dilakukan observasi mandiri selama 14 hari.

AYO BACA : Pejabat Cianjur yang Plesiran ke Eropa Akan Diisolasi

“Tetap di observasi mandiri atau isolasi mandiri, namun tidak di Cianjur, tapi di luar kota,” katanya.

Sementara itu, Direktur Umum Akbar melalui layanan perpesanan whatsapp menyatakan rombongan tiba di tanah air dengan selamat, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Semua rombongan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif oleh pihak kesehatan bandara, alhamdulillah semuanya dinyatakan sehat,” katanya.

Berkenaan dengan isolasi selama 14 hari sebagai bagian prosedural dalam penanganan virus Corona, Akbar tidak keberatan. “Sesuai intruksi dari pak bupati, kami akan jalani observasi ini,” ujarnya.

Mengenai tempat isolasi mandiri bagi delapan orang rombongan ini, Akbar tidak bersedia memberikan alamat, hanya mengatakan di Jakarta. “Kami diisolasi di Jakarta,” tandasnya.

AYO BACA : Pulang Pelesir di Tengah Corona, Rombongan Tirta Mukti Cianjur Putus Kontak

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers