web analytics
  

BNNP Jabar dan Mabes Polri Sita 1 Kg Sabu dan 10 Kg Ganja di Depok

Kamis, 19 Maret 2020 11:27 WIB Fira Nursyabani
Umum - Regional, BNNP Jabar dan Mabes Polri Sita 1 Kg Sabu dan 10 Kg Ganja di Depok, Berita Depok, Depok hari ini, BNNP, Mabes Polri, Pengedar sabu, pengedar ganja

Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif. (dok. BNNP)

DEPOK, AYOBANDUNG.COM -- Tim gabungan Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat dan Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah Kota Depok.

Dalam kasus ini, tim gabungan berhasil meringkus satu tersangka berinisial U (35 tahun) yang berperan sebagai kurir. Petugas juga menyita barang bukti 1 kilogram sabu dan 10 kilogram daun ganja kering.

"Tersangka merupakan target operasi kita,’’ kata Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif, dalam pernyataan resminya yang diterima Ayobandung.com, Kamis (19/3/2020).

AYO BACA : Aktivitas 3 Warga Depok Sembuh Virus Corona Masih Dibatasi

Menurut Sufyan, modus operandi peredaran narkotika yang diungkap tim gabungan ini adalah dengan menggunakan jasa pengiriman paket. Berawal dari laporan masyarakat, kata dia, petugas BNNP Jabar dan Mabes Polri kemudian melakukan koordinasi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya menangkap tersangka di Jalan Raya Perikanan, Kecamatan Pancoran Mas,  Kota Depok, pada Senin (16/3/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Saat ditangkap, kata Sufyan, tersangka U tengah mengendarai sepeda motor dengan membawa sebuah kardus berisi sabu dan ganja. Kardus bekas air mineral tersebut dikemas dengan menggunakan lakban.

AYO BACA : Pemkot Solo Musnahkan Kelelawar di Pasar Depok

Pada bagian atas kardus itu tertulis alamat tujuan pengiriman barang tersebut. ‘’Tersangka bertugas sebagai kurir. Dia mendapatkan upah dari tugasnya tersebut. Penerima peket dan alamat tujuan sedang kita kembangkan,’’ ujar dia.

Penyidikan kasus ini, sambung Sufyan, kini ditangani Direktorat Tindak Pidana Bareskrim. Tersangka dan barang bukti, kata dia, dibawa ke Mabes Polri.

Sedangkan Tim Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Barat kini melakukan penyelidikan untuk mengungkap anggota sindikat lainnya.

"Penyidikannya dilakukan oleh tim dari Mabes Polri. Kita fokus pada pengembangan sindikat ini,’’ tutur dia

AYO BACA : Kuburan di Depok Jadi Tempat Dangdutan dan Mabuk-mabuk

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers