web analytics
  

7 Bisnis Cristiano Ronaldo yang Membuatnya Kaya Raya

Selasa, 17 Maret 2020 10:45 WIB
Bisnis - Finansial, 7 Bisnis Cristiano Ronaldo yang Membuatnya Kaya Raya, Bisnis, Cristiano Ronaldo, Kaya Raya, atlet kaya, cara berbisnis, cara merintis bisnis,

Cristiano Ronaldo. (Instagram/cristiano)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Cristiano Ronaldo dikabarkan akan menjadi pengusaha usai berhenti menjadi pemain sepak bola. Dia ingin membangun kerajaan bisnisnya dengan menggunakan brand CR7.

Cristiano Ronaldo sendiri memiliki kekayaan bersih mencapai 460 juta dolar Amerika atau sekira Rp6,8 triliun.

Selain mendapatkan uang dari sepak bola, ini 7 bisnis Cristiano Ronaldo yang membuatnya kaya raya:

1. Pestana CR7 Hotel

Cristiano Ronaldo memiliki kerja sama dengan perusahan Portugal yang bergerak di bidang pariwisata yakni Pestana Hotel Group. Dia menamai hotel tersebut dengan Pestana CR7 Hotel. Hotel ini sempat dikabarkan akan berubah menjadi Rumah Sakit terkait mewabahnya corona. Namun, hal itu dibantah pihak hotel.

AYO BACA : Cristiano Ronaldo Beri Kekasihnya Uang Rp2,1 Miliar per Bulan

2. CR7 Denim dan CR7 Balnket

Cristiano Ronaldo memiliki perusahaan jins dengan nama CR7 Denim dan menjalin kerja sama dengan Denali untuk produk CR7 Blanket.

3. Bisnis Parfum

Selain itu, Ronaldo berkerja sama dengan perusaan parfum asal Inggris untuk memproduksi Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance.

4. Restoran

AYO BACA : Anak Angkat Cristiano Ronaldo Asal Aceh Lamar Sang Kekasih

Cristiano Ronaldo menamkan uangnya pada saham Grupo Mabel Capital. Grup ini membawahi restoran elite Zela. Restoran Zela berada di dua kota yakni Ibiza dan London. Grupo Mabel Capital juga mendapat suntikan dana dari Rafael Nadal, Pau Gasol, dan penyanyi Enrique Iglesias.

5. Gym

Sebagai seorang pemain sepak bola yang menyukai olahrga, Cristiano Ronaldo membuka bisnis gym bernama CR7 Crunch Franchise pada 2016. Dia bekerja sama dengan perusahaan bernama Curnch Farnchies.

6. Penyewaan Jet Pribadi

Bisnis Ronaldo yang bikin tercengang lainnya adalah bisnis penyewaan jet pribadi. Dia mengenakan tarif mencapai 3 ribu euro (Rp46 juta) per jam untuk penyewa jet miliknya.

Menurut majalah Viniatis, dari bisnis ini Ronaldo berhasil mengantongi keuntungan mencapai satu juta euro (Rp15 miliar) pada 2018.

7. Klinik Rambut

Cristiano Ronaldo memiliki 50% saham di perusahaan Insparya. Perusahaan tersebut bergerak di bidang klinik transplantasi rambut.

AYO BACA : Gegara “Terbang”, Presiden Tim Lawan Minta Ronaldo Dikartu Kuning

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers