web analytics
  

Acha dan Iqbal sukses buat hati penonton ‘terbang’ bersama Mariposa

Senin, 16 Maret 2020 09:03 WIB Netizen Ismayati Akmaliya

Poster film Mariposa. (Instagram/Mariposafilm)

AYOBANDUNG.COM -- Tepat pada 12 Maret 2020, Mariposa perdana "terbang" di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang di produksi oleh Falcon dan Starvision ini sangat dinanti-nanti masyarakat. Sebab, memasuki penayangan hari kedua, jumlah penonton sudah mencapai 286.000.

Beberapa bulan lalu pecinta film di Indonesia dihebohkan dengan desas-desus sebuah karya wattpad berjudul "Mariposa" yang akan diangkat ke layar lebar perfilman Indonesia. Maka tak heran jika wattpad yang sudah dibaca lebih dari 100 juta pembaca ini mendapatkan perhatian publik yang cukup besar.

Sang penulis Luluk HF berhasil membuat para pembaca menyukai Mariposa. Tidak hanya wattpad, Mariposa dibuat kembali dengan bentuk novelnya. Setelah berhasil dibuat menjadi novel dan melihat antusiasme pengemar mariposa, maka langkah selanjutnya adalah diambilnya keputusan untuk mengangkat Mariposa ke layar lebar perfilman Indonesia.

AYO BACA : Film Sekuel Avatar Siap Tayang Desember 2021

Disutradai Fajar Bustomi, Mariposa berhasil menggaet Zara Adhisty sebagai pemeran utama yaitu Acha dan Angga Yunanda sebagai Iqbal Guana. Sebelumnya, Zara dan Angga sudah dipertemukan dalam sebuah film berjudul "Dua Garis Biru" yang telah tayang pada tahun lalu. Tak heran jika chemistry keduanya begitu disukai di mata para penonton. Selain Zara dan Angga, Mariposa turut diramaikan oleh kehadiran aktor dan aktris seperti Dania Salsabila, Abun Sungkar, Junior Roberts dan lainnya.

"Iqbal itu seperti kupu-kupu, terkejar tapi tak tergapai" -Acha

Mariposa berceritakan tentang seorang gadis SMA, bersifat sangat ceria bernama Acha yang telah menyukai Iqbal yang terkenal super cuek di mata teman-temannya. Iqbal telah merebut hati Acha pada pandangan pertama ketika bertemu di sekolah. Acha bertekad memperjuangakan hati Iqbal dengan caranya sendiri walaupun Iqbal terus-menerus menolak Acha. Walaupun ibaratnya Acha adalah air dan Iqbal adalah batu, tapi Acha berkeyakinan jika dia bisa membuat Iqbal menyukainya.

AYO BACA : Corona Tunda Penayangan Fast & Furious 9 hingga Tahun Depan

Tidak hanya berfokus pada kisah perjuangan Cinta Acha kepada Iqbal, film Mariposa juga telah sukses menyampaikan hal-hal sederhana yang terkadang banyak orang tak menyadarinya. Seperti cara orang tua mendidik dan berkomunikasi dengan anak merupakan hal terpenting untuk mengetahui kondisi anak sebenarnya.

Nilai-nilai perjuangan turut disampaikan dalam Mariposa. Film ini telah mengajarkan para penonton, bahwa perjuangan tidak selalu dimulai dengan hal yang besar tetapi bisa dimulai dengan hal kecil terlebih dahulu yang akan berdampak besar kedepannya. Seperti perjuangan Acha yang terus menetesi Iqbal dengan air setiap detiknya. Tingkah laku Acha dan Iqbal telah sukses membuat penonton menjerit gemas melihatnya.

Mariposa bisa dinikmati oleh semua remaja dan orang dewasa, karena genrenya romance dan drama serta ceritanya yang ringan dan mudah dimengerti, telah menjadikan Mariposa sebagai salah satu film yang laris di bioskop-bioskop Indonesia. Bagi pembaca yang penasaran bagaimana kegemasan Iqbal dan Acha kalian bisa menontonnya di bioksop terdekat, tapi jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan juga ya!

*Ismayati Akmaliya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jurnalistik UIN Bandung.

AYO BACA : Bioskop Kecil di Unpad Tayangkan Film-Film Langka

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Redaksi AyoBandung.Com

artikel lainnya

dewanpers