web analytics
  

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polrestabes Bandung Bebersih Area Masjid Raya Bandung

Sabtu, 14 Maret 2020 17:56 WIB Vina Elvira

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat diwawancarai di area Masjid Raya Bandung, Sabtu (14/3/2020) (dokumentasi Humas Polda jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung menggelar kerja bakti sinergi bersama TNI-Polri, Pemerintah Kota Bandung, dan Masyarakat, pada Sabtu (14/3/2020).

Kerja bakti tersebut, dilaksanakan di area Masjid Raya Bandung, Kecamatan Regol, Kota Bandung. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan, kerja bakti tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri, terkait dengan penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Jawa Barat. 

AYO BACA : Update, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Menjadi 96 atau Naik 27 Orang

"Yang penting hari ini judulnya beberesih," ujar Ulung dalam siaran pers, Sabtu (12/3/2020).

Di dalam kegiatan tersebut, tak lupa Ulung juga menyampaikan arahan dan atensi dari Kapolri, terkait dengan upaya antisipasi  penyebaran virus corona kepada para peserta kerja bakti. 

Disebutkan bahwa virus corona sudah menjadi pandemi dan akan berdampak terhadap semua aspek dan lintas negara. 

AYO BACA : WHO Desak Indonesia Lebih Serius Hadapi Penyebaran Virus Corona

 "Untuk itulah Polri harus tampil dan kelola isu, sehingga tidak menjadi gangguan Kamtibmas. Virus Corona berdampak sistemik terhadap perekonomian Negara," terangnya. 

Terakhir, Ulung berharap, agar para Kapolsek sesuai zonanya masing-masing, melaksanakan kegiatan yang sama. Bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat. 

Kerja bakti tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Bandung, pejabat Polrestabes Bandung Polda Jabar, Kasat Pol PP, Kadin Kesehatan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Ketua MUI Kota Bandung, dan Ketua FKUB Kota Bandung.

Selain itu, hadir pula sebagai peserta anggota dari TNI/personil Kodim 0618/BS, Sat Intelkam, Satreskrim, Satnarkoba, Satsabhara, Sat Lantas, Urdokkes, Humas, Siwas, Sitipol, KBR Den Gegana

Satbrimobda Jabar, Kapolsek, Polsek Regol, Pemkot Bandung, Sat Pol PP, Dinkes, Dinas kebersihan, dan masyarakat gabungan Potmas Kota Bandung.

 

AYO BACA : Terserang Virus Corona Sejumlah Negara Menyatakan Lockdown, Apa Artinya

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers