web analytics
  

Robert Alberts Tanggapi Saran Ridwan Kamil Agar Laga Persib Tanpa Penonton

Sabtu, 14 Maret 2020 16:48 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Tanggapi Saran Ridwan Kamil Agar Laga Persib Tanpa Penonton,  Robert Alberts, Ridwan Kamil, Laga Persib Tanpa Penonton

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, (ayobandung/Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menanggapi saran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal laga kandang Persib di Liga 1 2020 digelar tampa penonton.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyarankan agar laga Persib vs PS Sleman di Stadion Di Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) malam tidak dihadiri penonton. 

AYO BACA : Update, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Menjadi 96 atau Naik 27 Orang

Imbauan ini sebagai langkah preventif mengantisipasi penularan virus corona. Karenanya menurut pelatih asal Belanda itu, saran Ridwan Kamil harus ditanggapi serius.

Pasalnya dalam kerumunan massa yang banyak, potensi merebaknya virus ini tak bisa diduga. Alhasil, jika pertandingan digelar tanpa penonton di stadion para pendukung dan warga cukup nonton bareng atau nobar di rumah masing-masing. 

AYO BACA : Terserang Virus Corona Sejumlah Negara Menyatakan Lockdown, Apa Artinya

Statement dari pihak otoritas saya pikir harus kami tanggapi secara serius. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan juga penyebaran virus tersebut, kata Robert di Graha Persib, Sabtu (14/3/2020).

Apalagi Robert menyadari sebagai masyarkat, timnya perlu mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah. Terlebih penyelenggaraan pertandingan sepak bola berada di tangan pemerintah dan otoritas keamanan sebagai selaku pemangku kebijakan. Karenanya, Robert mengakui, timnya timnya siap mengikuti arahan pemerintah demi kebaikan bersama.

Kami tidak bisa mengabaikan saran dari pihak otoritas di Indonesia, seperti Persija juga laganya dibatalkan dan kami juga harus mengikuti aturannya. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas, kami harus mengikutinya, ujarnya.
\n 

AYO BACA : WHO Desak Indonesia Lebih Serius Hadapi Penyebaran Virus Corona

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers