web analytics
  

Wali Kota Bandung Imbau Warganya Hindari Tempat Keramaian

Sabtu, 14 Maret 2020 13:54 WIB

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

AYO BACA : Solo KLB Virus Corona, Sekolah Libur 2 Minggu

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas berkumpul di tempat yang ramai dan berkerumun. Imbauan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri, melakukan imunisasi serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjaga imunitas tubuh. Termasuk mengurangi pertemuan yang dihadiri oleh orang banyak.

"Jangan yang sifatnya mengurangi  imunitas kita. Juga menghindari pertemuan banyak orang, itu saya kira yah," ujarnya disela-sela bersih-bersih di Alun-alun Bandung, Sabtu (14/3).

Terkait penutupan pusat-pusat keramaian seperti Car Free Day dan lainnya, Oded mengaku akan melakukan rapat dan evaluasi melibatkan tim satgas penanganan corona pada pukul 14.00 Wib. "Saya kira kita akan bicarakan dulu, nanti ada rapat jam 2, akan evaluasi, setelah jam 2 kita akan bersikap," ungkapnya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya mengimbau agar masyarakat menghindari pertemuan yang bersifat massal dan ramai. Ia pun berharap masyarakat mendukung kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan desinfektan antisipasi corona.

"Yang disampaikan oleh Wali Kota juga, hindari pertemuan yang sifatnya ramai, nah ini akan disosialisasikan dulu sebelum menentukan langkah-langkah sesuai dari pimpinan di atas," katanya.

AYO BACA : WHO Desak Indonesia Lebih Serius Hadapi Penyebaran Virus Corona

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers