web analytics
  

Pemain Positif Covid-19, 121 Orang di Juventus Mengisolasi Diri

Jumat, 13 Maret 2020 11:37 WIB
Olahraga - Sport, Pemain Positif Covid-19, 121 Orang di Juventus Mengisolasi Diri, Juventus, corona, covid-19, rugini, italia, serie a

Bendera Juventus. (Pixaay)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Setelah bek Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif mengidap corona Covid-19, sebanyak 121 orang di klub tersebut mengisolasi diri sebagai langkah antisipasi.

Ratusan orang di Juventus diketahui tidak keluar dari tempat tinggal, termasuk Presiden Juve Andrea Agnelli.

Ada yang menggunakan J-Hotel sebagai tempat isolasi diri. Kebetulan properti tersebut dekat dengan markas latihan Bianconeri.

"Berkaitan dengan Daniele Rugani yang positif terserang covid-19, sebanyak 121 orang di Juve (mengisolasi diri). Ada dari unsur pemain, staf, para direktur, dan karyawan lainnya," demikian laporan resmi Bianconeri, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/3/2020).

Tindakan tersebut sesuai pedoman kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Penggawa Juve melakukannya dengan sadar dan sukarela.

Presiden Agnelli mengumumkan, dia juga berada di pengasingan sendiri. Ia baru saja meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk rumah sakit lokal di Piedmont.

Setelah dinyatakan positif corona, Rugani bereaksi. Melalui media sosial Instagram, dia menegaskan kondisinya baik-baik saja. Dia meyakinkan untuk semua orang yang mengikuti pemberitaan mengenai dirinya.

"Saat ini, saya merasa lebih berkewajiban untuk berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit menghadapi kondisi darurat ini," kata Rugani, Kamis (12/3/2020).

Rugani meminta semua orang di dunia mengikuti aturan yang ditetapkan pihak berwenang. Hal itu karena virus tersebut, menurutnya, bisa menyerang siapa saja.

Belakangan sudah dua pesepak bola Serie A yang terinveksi covid-19. Setelah Rugani, giliran gelandang serang Juventus, Manolo Gabbiani, dinyatakan positif mengidap corona Covid-19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers