web analytics
  

4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Setelah Putuskan Berhenti Merokok

Jumat, 13 Maret 2020 08:10 WIB Vina Elvira

Ilustrasi sayuran. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketika Anda Berhenti merokok, kesehatan Anda menjadi jauh lebih baik, karena nikotin dari dari rokok berhenti menggerogoti tubuh Anda. Berhenti merokok juga dapat menurunkan risiko kanker paru-paru dan penyakit jantung.

Ketika Anda mencoba Berhenti merokok, ternyata ada makanan tertentu yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjauhi rokok. 

Melansir dari Boldsky, Rabu (11/3/2020) berikut 4 makanan terbaik yang bisa bantu sukseskan usaha Anda Berhenti merokok:

1. Buah

Mengonsumsi buah-buahan segar seperti apel, pisang, pir, anggur, dan jeruk, membantu mengembalikan selera makan Anda, karena merokok memengaruhi selera dan rasa. Buah-buahan ini kaya akan vitamin dan mineral yang akan membantu memulihkan nutrisi yang terkuras oleh kebiasaan merokok.

Ketika Anda mencoba untuk Berhenti merokok, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang manis untuk dimakan. Cobalah rutin mengonsumsi buah-buahan ini.

2. Sayuran 

Mengunyah sayuran seperti wortel, seledri atau brokoli akan mengembalikan nutrisi yang hilang dalam tubuh serta menjaga mulut Anda terganggu, saat Anda mencoba Berhenti merokok. Untuk meningkatkan cita rasa sayuran ini, rebus sayuran ini dan nikmati dengan berbagai saus. 

3. Produk Susu

Mengonsumsi berbagai produk susu, akan membuat rasa rokok Anda semakin buruk. Setiap kali Anda memiliki keinginan untuk merokok, konsumsilah susu, karena dapat membuat rokok terasa tidak enak. Ini akan membantu Anda mencegah merokok untuk waktu yang lama. 

4. Teh Ginseng

Teh ginseng adalah makanan lain yang dapat dimasukkan ke dalam daftar asupan Anda saat mencoba Berhenti merokok. Ginseng mengurangi efek kecanduan nikotin dan akan membantu mengurangi kebiasaan merokok Anda.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers