web analytics
  

Binus Bandung Tingkatkan Minat Mahasiswa Kuliah di Inggris

Kamis, 12 Maret 2020 20:57 WIB Vina Elvira
Bisnis - Event, Binus Bandung Tingkatkan Minat Mahasiswa Kuliah di Inggris, Binus Bandung, Kuliah di Inggris,

British Deputy Ambassador to Indonesia and Timor Leste, Roh Fenn saat menjadi narasumber dalam Diskusi interaktif bertajuk

ANDIR, AYOBANDUNG.COM -- Menyadari pentingnya global exposure bagi mahasiswa, Universitas Bina Nusantara (Binus) Bandung mengadakan sebuah diskusi interaktif bertajuk "Study in the UK and Chevening Scholarship Programme".  Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Kampus [email protected], Kecamatan Andir, Kota Bandung, pada Kamis (12/3/2020).

Diskusi interaktif ini, dilakukan guna menarik minat para mahasiswa untuk berkualiah di Inggris. Selain itu, diskusi ini juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mendapatkan global exposure, guna mendukung mereka menjadi tenaga kerja yang unggul dalam persaingan global.

Global exposure sendiri, dinilai sangat penting bagi para generasi muda yang akan memasuki dunia kerja. Sebab, di era saat ini persaingan tenaga kerja sudah terjadi secara global dan para mahasiswa harus sudah mulai mempersiapkannya.

Perwakilan Kedubes Kerajaan Inggris di Bandung, Rini mengungkapkan, bahwa Chevening Scholarship Programme merupakan beasiswa yang disediakan langsung oleh pemerintah Inggris. Program beasiswa ini hanya tersedia untuk gelar master atau S2 saja.

AYO BACA : Revolusi Industri 4.0, Rektor Binus Bandung: Dunia Pendidikan Harus Berubah

"Chevening Scholarship Programme ini disediakan oleh pemerintah Inggris langsung. Hanya utk master degree di UK," ungkap Rini dalam diskusi interaktif bertajuk "Study in the UK and Chevening Scholarship Programme," di Kampus [email protected], Kecamatan Andir, Kota Bandung, pada Kamis (12/3/2020).

Untuk pendaftarannya sendiri, tambahnya, dibuka setiap tahun, setiap bulan Agustus hingga November.

Sementara itu, British Deputy Ambassador to Indonesia and Timor Leste, Roh Fenn, memaparkan tentang beberapa kelebihan Inggris, sebagai negara yang ramah untuk menuntut ilmu. Diantaranya adalah, reputasi kampus yang baik, pilihan kampus yang beragam, serta ratusan ribu mahasiswa internasional.

Bagi para mahiswa yang tertarik dan ingin mencari tahu tentang Chevening Scholarship Programme ini, tutup Rini, caranya mudah. Sebab, semua informasi sudah tersedia di berbagai laman media sosial Chevening, mulai dari twitter hingga linked-in.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers