web analytics
  

36.000 Orang Telah Manfaatkan Safety Riding Center DAM Cimahi

Kamis, 12 Maret 2020 13:09 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, 36.000 Orang Telah Manfaatkan Safety Riding Center DAM Cimahi, Berita Cimahi, Cimahi hari ini, ayobandung, Safety Riding Center, PT Daya Adicipta Motora (DAM)

Warga memanfaatkan fasilitas di Gedung Safety Riding Center di Jalan Raya Cibeureum No. 47, Kota Cimahi. (dok. DAM)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) PT Daya Adicipta Motora (DAM) mendirikan Gedung Safety Riding Center di Jalan Raya Cibeureum No. 47, Kota Cimahi.

Sejak resmi dibuka pertengahan 2019, tercatat 36.000 orang telah memanfaatkan layanan pelatihan Safety Riding di tempat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara ini.

AYO BACA : Yana Ajak Warga Kunjungi Gedung Safety Riding Center DAM Cimahi

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan Safety Riding Center dibangun sebagai bagian dari upaya PT DAM meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Kami berharap dengan adanya gedung ini dapat bermanfaat bagi warga Jawa Barat sebagai sarana latihan berkendara yang baik dan aman guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat,”ujar Lerri kepada Ayobandung.com, Kamis (12/3/2020).

AYO BACA : Safety Riding Competition Jurnalis 2020 Perluas Duta Keselamatan Berkendara Honda

Gedung Safety Riding Center DAM dibangun diatas tanah seluas 13.670 meter persegi. Gedung ini dilengkapi On Road Track, Off Road Track, Area Parkir yang luas, Ruang Kelas dengan Kapasitas 40 orang, Ruang Meeting, Ruang Makan Peserta, Locker, Shower Pria dan Wanita, Sepeda Motor Honda untuk Pelatihan, Atribut Berkendara (Helm, Jaket, Sarung Tangan, Pelindung Siku & Lutut, Sepatu Riding, Body Protector), dan Musala.

"Gedung ini merupakan tempat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman untuk mengantisipasi resiko perjalanan dari aspek manusia, kendaraan, serta lingkungan," katanya.

Lebih lanjut Lerri menerangkan, sejak 2002 DAM selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat terus berusaha konsisten menggelar pelatihan safety riding secara berkesinambungan menjangkau semua lapisan masyarakat. 

"Hingga hari ini 36.000 orang mulai dari siswa-siswi sekolah SD/SMP/SMA/SMK, perusahaan, masyarakat umum dan juga komunitas pengguna sepeda motor telah memanfaatkan pelatihan safety oleh DAM,"terang dia.

Di samping itu, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

AYO BACA : Honda BeAT Safety Riding Competition for Student, Ajang Pelajar SMK Jabar Adu Berkendara

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers