web analytics
  

4 Catatan Buruk Liverpool di Tangan Jurgen Klopp

Kamis, 12 Maret 2020 11:19 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, 4 Catatan Buruk Liverpool di Tangan Jurgen Klopp, liverpool, atletico madrid, Catatan Buruk, catatan buruk Liverpool, Jurgen Klopp,

Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid 2-3 di Anfield, Kamis (12/3/2020), menghasilkan sejumlah catatan buruk The Reds di tangan Jurgen Klopp.

Atas kekelahan tersebut Liverpool tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Liverpool sempat memimpin lebih dulu. Georginio Wijnaldum mencetak gol di menit ke-43. Skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga waktu normal usai.

AYO BACA : Atletico Madrid Singkirkan Liverpool, Nama Ronaldo Malah Mencuat

Laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena agregat kedua tim menjadi 1-1. Roberto Firmino membuat Liverpool unggul 2-0 di perpanjangan waktu, menit ke-94.

Namun akibat blunder Adrian San Miguel, Atletico memperkecil ketertinggalan lewat gol Marcos Llorente. Skor menjadi 1-2.

Usai gol tersebut, Atletico makin percaya diri. Llorente dan Alvaro Morata menambah gol lagi menjelang laga usai.

AYO BACA : Liverpool Tanpa Pemain Prancis, Klopp: Mereka Terlalu Mahal

Tersingkirnya Liverpool cukup mengejutkan karena skuat besutan Jurgen Klopp ini menyandang status sebagai juara bertahan di kompetisi ini.

Berikut catatan buruk Liverpool di tangan Jurgen Klopp di Liga Champions, dikutip dari Sky Sports, Kamis (12/3/2020).

1. Untuk pertama kalinya Liverpool gagal menang dalam dua leg di kompetisi Eropa sejak dilatih Juergen Klopp, setelah sukses pada 10 pertandingan sebelumnya.

2. Liverpool menelan kekalahan pertama di Anfield dalam kompetisi Eropa sejak dilatih Klopp. Kekalahan di liga domestik sendiri terjadi pada Oktober 2014.

3. Untuk pertama kalinya Liverpool gagal pada babak 16 besar Liga Champions sejak 2006, setelah mengangkat trofi di Istanbul pada 2005.

4. Sejak awal musim 2017/2018, kiper Liverpool memimpin dalam membuat kesalahan di Liga Champions dibanding kiper lainnya selama periode ini.

AYO BACA : Jadwal Tanding Tak Manusiawi, Guardiola Sepakat dengan Klopp

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers