web analytics
  

5 Makanan Alami yang Bikin Diet Terasa Enak dan Nikmat

Kamis, 12 Maret 2020 09:37 WIB
Gaya Hidup - Sehat, 5 Makanan Alami yang Bikin Diet Terasa Enak dan Nikmat, diet, diet sehat, diet alami, diet cepat, Makanan Alami, Diet enak, gagal diet,

Pepaya, salah satu makanan yang direkomendasikan untuk diet sehat dan alami. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Jika ingin diet alami tapi enak, bergizi, dan nikmat, Anda bisa mengonsumsi sejumlah buah dan sayuran hijau.

Kedua jenis makanan itu lebih baik daripada obat diet yang berbahan kimia. Hal itu karena kandungannya tidak merusak tubuh.

Melansir Times of India, Rabu (11/3/2020), berikut 5 makanan alami yang bikin diet jadi enak dan nikmat.

1. Kacang Almond

AYO BACA : Agar Diet Berhasil, Jangan Makan 4 Hal Ini Setelah Pukul 4 Sore!

Kandungan protein pada kacang almond bisa meningkatkan masa otot tanpa embel-embel lemak. Kacang almond juga mengandung lemak sehat yang membantu menjaga dan mengurangi indeks massa tubuh.

2. Pepaya

Pepaya punya keajaiban yang bisa mengurangi lingkar pinggang. Dalam sebuah penelitian, pepaya punya kemampuan untuk menghentikan tubuh menyerap lemak berlebih, mencegah kenaikan berat badan, dan perut kembung.

3. Cabai Hijau

AYO BACA : Diet Enak dengan 7 Minuman yang Usir Timbunan Lemak di Perut

Jika kamu sedang dalam program menurunkan berat badan, menambahkan cabai hijau dalam diet akan membantu membakar lemak di tubuh. Memakan sesuatu yang pedas akan mempercepat metabolisme 3 jam setelah dikonsumsi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition tahun 2008, capsaicin atau senyawa aktif pada cabai bisa menghilangkan lemak di perut.

Namun, ingat, konsumsinya tak perlu berlebihan.

4. Sayur berdaun hijau

Saatnya beri kesempatan sayuran berdaun hijau untuk tersedia di piring Anda, seperti bayam, selada, hingga kankung. Warna hijau yang ada tidak hanya sarat dengan zat besi, tapi juga vitamin, mineral, dan mengandung serat.

5. Mentimun

Kaya vitamin, serat dan air, timun bisa mencegah gangguan pencernaan. Mengonsumsi timun setiap hari bisa mengurangi masalah buang air besar dan mencegah sembelit. Seperti diketahui, sistem pencernaan yang lancar sangat penting untuk menurunkan berat badan.

AYO BACA : Segera Hentikan, 8 Cara Diet Ini Tak Sehat untuk Badan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers