web analytics
  

Atletico Madrid Singkirkan Liverpool, Nama Ronaldo Malah Mencuat

Kamis, 12 Maret 2020 08:13 WIB Andres Fatubun
Olahraga - Sport, Atletico Madrid Singkirkan Liverpool, Nama Ronaldo Malah Mencuat, Atletico Madrid, Liverpool, Ronaldo, Trending Topik

Cristiano Ronaldo. (@juventus)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Liverpool gagal mempertahankan trofi Liga Champions setelah kalah telak dari Atletico Madrid di babak 16 besar. 

Di pertandingan leg kedua pada Kamis (12/3/2020) dini hari, The Reds kalah 2-3. Secara agregat skor menjadi 2-4, karena di pertandingan pertama pasukan Juergen Klopp ini ditekuk 1-0.

Kemenangan Atleti ini tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawangnya Jan Oblak serta barisan pertahanan skuat Diego Simeone. Namun alih-alih, nama Oblak ataupun Simeone yang menjadi headline pemberitaan, justru nama Ronaldo yang menjadi trending topic dunia. 

Koq bisa?

Jawabnnya, karena dalam empat musim terakhir di Liga Champions Atleti selalu gagal melewati 16 besar atau menjadi juara takala menghadapi tim yang diperkuat Ronaldo. 

Tercatat Atleti gagal dari musim 2013 hingga 2019. 

AYO BACA : Gara-gara Covid-19, AS Roma Gagal Bertandang ke Sevilla

Pada musim 2013, di partai final Atleti kalah 1-4 dari Real Madrid yang masih diperkuat Ronaldo. Sang megabintang asal Portugal itu menyumbang satu gol.

Di musim selanjutnya, Atleti kembali dikandaskan Madrid di babak perempat final meski Ronaldo tak mencetak gol. Gol Madrid tercipta melalui Hernandez. 

Langkah Atelti kembali kandas di musim berikutnya. Atleti kalah di partai final melawan Madrid dengan skor 3-5, dan lagi-lagi Ronaldo menyumbang satu gol. 

Di musim 2016-17, Ronaldo kembali menjadi momok bagi Atelti. Pada partai semifinal, Atleti kalah secara agregat gol 4-2. Ronaldo mencetak hattrick!

Dua musim berikutnya pada 2018-19, Atleti menghadapi Juventus di babak 16 besar. Sialnya, Ronaldo sudah pindah ke Juventus. Sudah bisa ditebak, Atleti kembali sial. 

Di leg perdana dalam laga kandang, Atleti memang menang menyakinkan dengan skor 2-0. Namun di laga tandang, Atleti harus merasakan kedahsyatan Ronaldo. Ronaldo mencetak tiga gol untuk membawa Juventus menang secara agregat 3-2. 

Dan musim ini Atleti belum bersua dengan Juventus yang diperkuat Ronaldo. Undian babak perempat final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan pada 20 Maret. Peluang Atleti untuk bertemu dengan Ronaldo masih terbuka lebar.  

AYO BACA : Pemain PSG Ramai-ramai Ejek Striker Dortmund

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers