web analytics
  

Ayo Pilih Piama yang Tepat Agar Tidur Lebih Nyenyak

Kamis, 12 Maret 2020 01:33 WIB

Ilustrasi (Pickpik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ahli kesehatan mengatakan, tidur yang cukup di malam hari sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.  Tetapi menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sepertiga orang dewasa di Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa mereka tidak mendapat tidur yang cukup.

Dikutip laman ABC, Rabu (11/3), CDC mengatakan, anak-anak membutuhkan tidur mulai dari 10 hingga 16 jam dalam sehari, termasuk tidur siang. Sementara, remaja membutuhkan tidur antara sembilan hingga 12 jam per hari.

Orang dewasa berusia antara 18 hingga 60 tahun membutuhkan setidaknya tujuh jam tidur setiap malam. Tidur tujuh hingga sembilan jam direkomendasikan untuk orang dewasa berusia antara 61-64 tahun, dan orang dewasa berusia 65 tahun ke atas harus tidur tujuh hingga delapan jam.

CDC menyebutkan, tidak cukup tidur dapat dikaitkan dengan penyakit kronis dan kondisi seperti obesitas, penyakit jantung serta depresi. Banyak faktor yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk mendapatkan istirahat malam yang baik, tidak terkecuali dengan pakaian tidur yang dikenakan.

Tim Murphy, Presiden Softies lini pakaian tidur, berbagi cara bagaimana pakaian yang dikenakan bisa membantu tidur lebih baik. Saat memilih pakaian tidur atau piama, perhatikan jenis kain, ukuran, mode dan fungsi.

"Jika Anda berurusan dengan hot flash, berkeringat di malam hari atau terlalu hangat di malam hari, saran saya cari piyama dengan bahan berongga, tahan air, tahan noda, cepat kering dan tahan lama," kata Murphy.

Ukuran pakaian juga penting untuk tidak terlalu ketat atau melekat pada tubuh. Lapisan pada pakaian tidur juga dapat membantu orang mendapatkan tidur yang nyenyak. Tidak harus mengorbankan model pakaian yang kurang disukai untuk memilih piyama yang sesuai selera.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers