web analytics
  

BMW R18 Pesaing Harley-Davidson Rilis Bulan Depan, Lebih Gagah?

Rabu, 11 Maret 2020 13:25 WIB M. Naufal Hafizh

BMW R18, motor Cruiser pesaing Harley-Davidson (Greatbiker)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mengendarai moge seperti Harley-Davidson dengan spesifikasi mesin yang sangar dan desain kekar nan berotot membuat semua pecinta motor ingin memilikinya.

Namun, banderol harga yang selangit membuat tak semua orang bisa memilikinya. Meski begitu, masih ada pabrikan yang mungkin bisa menyaingi motor asal Amerika Serikat tersebut, sebut saja BMW.

Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut akan meluncurkan motor pesaing Harley-Davidson. Seperti dikutip dari Greatbiker, BMW Motorrad dikabarkan sedang sibuk menyiapkan versi baru dari motor cruiser mereka, yakni R18.

Sama seperti model lamanya, R18 edisi baru ini dirancang khusus untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan ke luar kota. Desain jok dan setangnya dibuat nyaman untuk pengendara tanpa meninggalkan kesan modern.

Lampu depannya yang berbentuk bulat dan suspensi depan model upside down terlihat kekar seperti otot dan dibalur warna hitam.

BMW selalu bisa merancang desain mesin yang unik. Hal itu juga mereka lakukan pada R18. Sesuatu yang terlihat oleh mata hanya penutup mesin dan dua silinder yang dibuat melintang ke kiri dan kanan. Desain ini biasa dikenal dengan istilah mesin boxer.

Mesin dua silinder itu berkapasitas 1.800 cc. Namun, sayangnya belum ada spesifikasi resmi soal tenaga yang dihasilkan. Rencananya, motor ini akan resmi diperkenalkan pada 3 April 2020.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers