web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Warga Purwakarta Sambut Baik Pembatalan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Rabu, 11 Maret 2020 11:12 WIB Dede Nurhasanudin

Ilustrasi (Antara)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mahkamah Agung (MA) mengabulkan pembatalan kenaikan BPJS Kesehatan yang diajukan. Pembatalan kenaikan BPJS Kesehatan itu disambut baik oleh sejumlah masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Alhamdulilah kalau tidak jadi naik, karena memang itu yang diharapkan masyarakat," ungkap Nurul Siti Hotimah warga Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Rabu (11/3/2020).

AYO BACA : Iuran BPJS Kesehatan Dibatalkan, Pemerintah Diharapkan Segera Jalankan Keputusan

Sebelum pembatalan kenaikan BPJS Kesehatan dirinya telah membayar iuran sesuai kenaikan yang ditentukan pemerintah.

"Kemarin sempat naik, sekarang kenaikan dibatalkan, apakah iuran yang telah masuk itu akan dikembalikan atau otomatis masuk untuk pembayaran bulan berikutnya, kan kenaikannya  tidak jadi," kata dia.

AYO BACA : Iuran BPJS Kesehatan Batal Naik, Peserta Bisa Refund?

Sementara, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Purwakarta, Sisca Usman mengaku, belum menerima salinan hasil putusan MA mengenai pembatalan kenaikan BPJS Kesehatan.

Sehingga pihaknya belum dapat berkomentar banyak. "Kalau sudah ada keputusan resmi dari pemerintah pasti BPJS kesehatan akan mengikuti dan menyampaikan secara luas," kata dia.

Ketika disinggung terkait kemungkinan bakal mengembalikan kembali iuran warga soal BPJS kesehatan yang sempat naik, Sisca masih belum dapat memberikan tanggapan terkait hal itu.

"Kami masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah seperti apa. Mohon maaf belum bisa berkomentar banyak," kata Sisca.

AYO BACA : Iuran Batal Naik, BPJS Kesehatan Dituntut Beri Pelayanan Prima

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers