web analytics
  

Karena Corona, Serie A Italia Dihentikan hingga April

Selasa, 10 Maret 2020 11:14 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Karena Corona, Serie A Italia Dihentikan hingga April, Virus Corona, Serie A Italia, Dihentikan, April,

Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Seiring merebaknya virus corona ke Eropa, terutama Italia, kompetisi sepak bola Serie A pun resmi dihentikan.

Rencananya, kompetisi tersebut kembali bergulir pada 3 April 2020.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada sebuah konferensi pers, Senin (9/3/2020) malam waktu setempat.

AYO BACA : Dokter Ungkap Cara Mencegah Tertular Virus Corona

Dalam keterangannya, dia menyebut kondisi Italia saat ini sudah tidak memungkinkan untuk menggelar acara-acara yang bersifat keramaian.

''Tidak ada waktu lagi, angka-angka memberi tahu kami bahwa ada pemningkatan yang signifikan dalam penularan, perawatan intensif, serta kematian,'' ujar Conte, seperti dilansir dari Football Italia.

''Kita harus mengubah kebiasaan, kita harus mengorbankan satu hal untuk kebaikan seluruh Italia. Inilah sebabnya kami mengambil tindakan tegas ini,'' tuturnya.

AYO BACA : Membersihkan Ponsel Jadi Salah Satu Cara Mencegah Penularan Virus Corona

''Kita tak memperbolehkan orang-orang berkumpul di tempat umum. Kita juga punya aturan ketat saat menggelar acara olahraga. Serie A dan semua kompetisi terpaksa ditangguhkan. Penggemar harus menerima itu,'' ujar Conte.

Sebelumnya, sudah ada pertandingan yang terpaksa digelar tanpa penonton akibat virus corona, yakni duel antara Juventus dan Inter Milan pada laga tunda pekan ke-26, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, yang kemudian dimenangkan Si Nyonya Tua dengan skor 2-0.

Kendati demikian, keputusan ini akan kembali ditinjau bagi tim-tim Italia yang masih berlaga di kompetisi Eropa. Saat ini ada Atalanta dan Juventus yang akan tampil di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, ada AS Roma dan Inter Milan yang akan main di Liga Europa. Kedua tim tersebut akan melawan 2 wakil Spanyol, yakni Sevilla dan Getafe akhir pekan ini.

Italia kini menjadi negara terbanyak di Eropa yang terdampak virus corona. Tercatat ada 7.985 orang yang positif corona.

AYO BACA : 4 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Menurut WHO

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers