web analytics
  

Laga Liga Champions Ini Digelar Tanpa Penonton Akibat Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 11:03 WIB M. Naufal Hafizh
Olahraga - Sport, Laga Liga Champions Ini Digelar Tanpa Penonton Akibat Virus Corona, Liga Champions, Tanpa Penonton, PSG vs Borrusia dortmund, Virus Corona,

Laga Liga Champions digelar tanpa penonton akibat virus corona. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Laga Liga Champions antar Paris Saint-Germain (PSG) vs Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Paris, Prancis, Kamis (12/3/2020), akan digelar tanpa penonton karena kekhawatiran penyebaran wabah virus corona.

Dilansir BBC, keputusan itu disampaikan oleh Kepolisian Prancis pada Senin usai pemerintah Prancis pada Minggu (8/3/2020) melarang adanya pertemuan dan keramaian yang melibatkan lebih dari 1.000 orang.

AYO BACA : Virus Corona Mewabah, Jadwal Pertandingan Liga Champions Asia Dibatalkan

PSG pun menyatakan, keputusan laga tanpa penonton itu merupakan keputusan terbaik demi menghindari penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 yang semakin luas.

Ini merupakan pertandingan kedua Liga Champions yang akan dimainkan tanpa penonton. Sebelumnya, Valencia juga telah mengumumkan bahwa laga menjamu Atalanta di Spanyol pada Rabu (11/3/2020) dini hari WIB akan dimainkan tanpa penonton.

AYO BACA : Virus Corona Merebak, Tur Musik Avril Lavigne Dibatalkan

Tak hanya Liga Champions, virus corona juga sebelumnya telah membuat pertandingan Serie A antara Juventus dan Inter Milan pada Minggu (8/3/2020) malam harus dimainkan secara tertutup.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Véran pekan lalu menyatakan, pemerintah melarang pertemuan yang melibatkan lebih dari 5.000 orang dalam satu tempat. Pelarangan itu diperluas ke seluruh bagian Prancis.

Namun, peraturan tersebut tidak berlaku untuk perkumpulan di dalam transportasi publik maupun saat ujian di sekolah-sekolah ataupun demonstrasi politik.

"Prioritas kami adalah melakukan apapun untuk meminimalisasi penyebaran virus," kata Véran seperti dikutip dari Reuters.

Prancis menjadi salah satu negara di Eropa yang telah melaporkan kasus positif corona. Kementerian Kesehatan Prancis melaporkan pada Minggu (8/3/2020) petang telah ada 1.126 kasus, dengan 3 di antaranya meninggal dunia akibat virus tersebut.

AYO BACA : Terancam Virus Corona, MotoGP dan 6 Ajang Balapan ini Batal

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers