web analytics
  

PKB Belum Tentukan Sikap Politik di Pilkada Bandung

Senin, 9 Maret 2020 15:07 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, PKB Belum Tentukan Sikap Politik di Pilkada Bandung, Berita Bandung, Bandung hari ini, ayoBandung, Pikada Bandung, Pilbup bandung, PKB

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum menentukan sikap dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum berkomitmen dengan partai manapun untuk menjalin koalisi.

"Masih melakukan komunikasi dengan partai-partai," tutur Cucun, di Soreang, Senin (9/3/2020).

AYO BACA : Politik Uang Masih Jadi Tantangan Utama Pilkada Tasikmalaya

Komunikasi politik dengan partai lain, kata Cucun, terus dilakukan. Terkahir pihaknya bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Pertemuan tersebut belum mengerucut menjadi sebuah kesepakatan koalisi dalam Pilkada Kabuapten Bandung 2020. Walau demikian, Cucun mengatakan pihaknya tidak keberatan jika pertemuan dengan Golkar disebut telah mencapai kata sepakat berkoalisi.

AYO BACA : Sahrul Gunawan Akui Sempat Galau Terkait Pasangan di Pilkada

"Tidak apa-apa diklaim koalisi juga. Sah-sah saja dalam politik. Tapi orang tidak tahu saja, kalau kami juga bertemu dengan NasDem, PDIP dan partai lainnya," ujarnya.

Cucun melanjutkan, pertemuan dengan Partai Golkar dilakukan untuk mencari formulasi partai beringin bisa menguasai Kabupaten Bandung selama 4 periode. "Kami harus banyak belajar dari Partai Golkar," ucapnya.

"Intinya dengan semua partai juga kami coba duduk bersama. Karena untuk Pilkada butuh proses panjang, penuh perhitungan, realistis dan rasional," ungkap dia.

Hingga saat ini, kata Cucun, PKB menyatakan masih belum menentukan sikap politik menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Pihaknya masih mengamati perkembangan partai politik lain.

AYO BACA : Kerawanan Pilkada Kabupaten Bandung Tinggi

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers