web analytics
  

Ini Alasan Mantan Kapten Persib Pilih Berkostum PSKC Cimahi

Senin, 9 Maret 2020 10:39 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Alasan Mantan Kapten Persib Pilih Berkostum PSKC Cimahi, Liga 2 2020, PSKC Cimahi, Atep Rizal, mantan pemain persib

Mantan kapten Persib, Atep Rizal, yang kini bergabung dengan PSKC Cimahi. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Mantan kapten Persib Bandung, Atep membeberkan alasan dia memilih merumput di liga 2 bersama PSKC Cimahi. Selain merupakan tim yang berasal dari Jawa Barat, Atep menilai, tim besutan Robby Darwis itu sangat serius untuk merekrutnya. 

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 7 itu juga tak menampik, setelah berakhirnya kompetisi Liga 2 musim 2019, ada beberapa tawaran dari sejumlah klub yang tertarik menggunakan jasanya, sebut saja Kalteng Putra, Badak Lampung, dan beberapa tim lainnya.

Namun lantaran PSKC berada di tanah kelahiran, Atep akhirnya memantapkan diri untuk berkostum tim berjuluk Laskar Sangkuriang itu.

"Ya belakangan ini saya dikaitkan dengan tim lain seperti Kalteng, ada beberapa tim yang menghubungi saya kayak Jogja, Badak Lampung, dan banyak lah. Saya pertimbangan ke sini selalu berkomunikasi dengan manajemen PSKC, mereka punya misi yang bagus untuk Cimahi. Di samping itu Cimahi domisilinya di Jawa Barat, dan saya asli Jawa Barat," ucap Atep saat acara launching tim PSKC di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (8/3/2020). 

IMG-20200309-102613-758

Launching tim PSKC di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (8/3/2020). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

Gelandang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar kampiun di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini pun berharap, pengalamannya dan ilmunya selama di lapangan hijau bisa bermanfaat bagi PSKC. Pasalnya, Laskar Sangkuriang mengusung target untuk lolos ke Liga 1 2020.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman saya dan kemampuan saya bisa lebih memperkenalkan Cimahi," katamya.

AYO BACA : Resmi Merumput di Liga 2, 4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC Cimahi

Di sisi lain, keputusan Atep ingin memuluskan misi manajemen klub PSKC untuk memajukan sepak bola di Cimahi. Apalagi di skuat Laskar Sangkuriang musim ini, ada tiga rekan lawasnya saat berkostum Persib, seperti Tantan, M Agung Pribadi, dan Siswanto. 

Atep menegaskan, dirinya dan rekan-rekan bakal bahu-membahu untuk bisa menghadirkan prestasi bagi tim kebanggaan Kota Cimahi itu. Karenanya, Atep berharap, dirinya dan para rekan senior lain bisa berbagi pengalamannya itu dengan para pemain muda di tim.

"keputusan itu mutlak datang dari saya sendiri. Apalagi tim ini saya ditemani beberapa rekan rekan saya di Persib dan itu sangat bagus secara adaptasi. Mudah-mudahan dengan pengalaman yang kami miliki dan teman teman pemain senior ditambah kombinasi pemain junior bisa membawa prestasi," kata Atep.

Atep juga optimistis, meski berstatus sebagai tim promosi bukan berarti PSKC Cimahi minim talenta. Laskar Sangkuriang ingin mengikuti jejak Persik Kediri yang musim lalu bisa promosi ke kasta pertama Indonesia.

Terlebih, secara pribadi, Atep juga berhasrat untuk meloloskan Laskar Sangkuriang promosi ke kasta pertama Indonesia musim depan.

"Ya sebenarnya manajemen tak ingin hanya lewat saja, hanya tim Liga 2 di Jawa Barat yang numpang lewat. Kita lihat dulu kalau di putaran pertama hasilnya bagus, pasti di putaran dua akan menargetkan up lagi jadi juara," ujarnya.

Manariknya andai target lolos Liga 1 bisa terealisasi, Atep berpeluang tampil menghadapi Persib. Beberapa waktu lalu pemain yang beken disapa 'Lord' Atep itu sempat berjanji, di manapun ia bermain, ia tak ingin melawan tim yang membesarkan namanya, yakni Persib Bandung. 

Karenanya, Atep enggan menanggapi lebih lanjut saat disinggung peluangnya bertemu mantan timnya itu di Liga 1 kelak. Terpenting bagi Atep, saat ini dirinya hanya ingin memberikan kemampuan terbaiknya bersama PSKC.

"Bisa dibicarakan nanti. Yang penting fokus saya bisa memberikan prestasi untuk Cimahi," ujarnya.

AYO BACA : Legenda Persib Robby Darwis Nakhodai PSKC Cimahi

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers