web analytics
  

Resmi Merumput di Liga 2, 4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC Cimahi

Senin, 9 Maret 2020 09:23 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Resmi Merumput di Liga 2, 4 Mantan Pemain Persib Perkuat PSKC Cimahi, Liga 2 2020, PSKC Cimahi, Tantan, Atep, Siswanto, Agung

Mantan pemain Persib ikut memperkuat PSKC Cimahi di Liga 2. (dok. PSKC Cimahi)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Empat mantan pemain Persib resmi berseragam tim Liga 2, PSKC Cimahi. Perekrutan mantan pemain skuat Maung Bandung ini adalah bagian dari target manajemen PSKC Cimahi untuk bisa promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air, Liga 1 Indonesia.

Bertempat di Stadion Sangkuriang, pada Minggu (8/3/2020) malam, PSKC Cimahi resmi memperkenalkan team dan jersey untuk mengarungi Liga 2 Musim 2020. Selain itu, ada kejutan dalam launching ini yakni kehadiran empat mantan pemain Persib Bandung yang resmi bergabung dengan PSKC, di antaranya Agung Pribadi, Tantan, Siswanto, dan Atep.

IMG-20200309-090432-347

PSKC Cimahi resmi memperkenalkan team dan jersey untuk mengarungi Liga 2 Musim 2020 di Stadion Sangkuriang, Minggu (8/3/2020) malam. (dok. PSKC Cimahi)

AYO BACA : Atep Belum Serahkan Tim Entri Data Kepada KPU Kabupaten Bandung

CEO PSKC Cimahi Edi Mulyo mengatakan, sebagai wakil tunggal Jawa Barat yang berlaga di Liga 2 musim ini, PSKC Cimahi ingin merasakan atmosfer sepak bola khas Tanah Sunda. Tak main-main, Edi mengatakan target klub berjuluk Laskar Sangkuriang itu ingin mampu bersaing dan bisa lolos Liga 1 Indonesia tahun depan mendampingi tetangganya, Persib Bandung.

"Target PSKC ingin tandem dengan Persib, yakin tahun depan akan tandem sama Persib, tahun depan bisa ke Liga 1," kata Edi di sela acara.

Untuk mengarungi Liga 2 musim 2020, PSKC bakal dinahkodai legenda Persib Bandung, Roby Darwis. Sementara Stadion Siliwangi bakal menjadi markas PSKC untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2020 yang akan dimulai 14 Maret mendatang.

Dalam laga pertamanya, PSKC akan berhadapan dengan Badak Lampung pada pekan pertama Liga 2 2020. "Kita akan gunakan homebase di stadion Siliwangi. Mohon dukungannya saat kami home di Siliwangi," kata Edi.

AYO BACA : Mantan Kapten Persib Ini Ungkap Awal Ketertarikannya Terhadap Politik

Sementara itu, Asisten pelatih PSKC Cimahi, Herman mengatakan, tim kebanggaan Suporter PSKC, GreenTroops itu mengusung target maksimal untuk lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. PSKC Cimahi wajib menjadi pemuncak klasmen akhir Grup Barat, atau posisi kedua lewat play-off.

"Harapannya 2020 ini kita bisa stay di setengah musim dulu, kalau misalnya setengah musim kita bisa naik ke Liga 1, kita dorong ke Liga 1. Kalau misalnya (target) ini kita bertahan dulu di Liga 2 untuk tahun ini," kata Herman

Di sisi lain, berbicara peta persaingan di Liga 2, Herman optimistis dengan kemampuan 27 pemain yang dimiliki. Apalagi dengan target tinggi yang diusung, Laskar Sangkuriang merekrut sederet pemain baru musim ini. Ada 16 muka baru di tubuh tim, empat di antaranya merupakan para mantan penggawa Persib.

PSKC Cimahi sendiri akan tergabung dalam Grup Barat bersama PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung, PSPS Riau, Babel United fC, Sriwijaya FC, Perserang Serang, Cilegon United, Persekat Tegal, PSIM Yogyakarta, dan AS Abadi Tiga Naga.

"Kami yakin dengan anak-anak muda yang berjuang, kami meniru dari Persik Kediri. Persik Kediri itu diisi pemain yang muda-muda, tapi mereka bisa naik langsung ke Liga 1," ujarnya.

AYO BACA : Legenda Persib Robby Darwis Nakhodai PSKC Cimahi

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers