web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Mario Gomez Beberkan Alasan Arema Gagal Kantongi Poin Meski Tampil Full Team

Senin, 9 Maret 2020 07:46 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Mario Gomez (Ayobandung.com)

MALANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Arema FC Mario Gomez menilai tim asuhannya belum dalam top performa saat menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Meski tampil full team dengan menurunkan semua pemain asingnya di musim ini, namun tim kebanggaan Aremania itu belum berhasil mengantongi kemenangan.

Khususnya Gomez menyoroti penampilan ketiga pemain asing, Matias Malvino, Elias Alderete, san Jonathan Bauman masib belum sesuai ekspektasi. Gomez menyebut, ketiga pemain asing ini memang masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

Seperti diketahui, Gomez hanya bisa memainkan Oh Inkyun pada pertandingan pertama kontra Persikabo. Pasalnya dua pemain asing anyarnya, Matias Malvino dan Elias Alderete belum mengantongi ITC. Sementara striker asal Argentina, Jonathan Bauman masih melakukan pemulihan cedera. 

"Tidak bisa kita turunkan langsung karena belum 100% bagus kondisi, kita tidak ingin ambil risiko. Sisanya bermain baik," kata Gomez usai laga.

Di sisi lain, eks pelatih Persib musim 2018 itu hanya menyayangkan sederet peluang Singo Edan yang gagal dikonversi menjadi gol. Enggan mengulangi hasil yang sama, Gomez memastikan kekalahan tersebut akan menjadi bahan evaluasi tim asuhannya untuk laga yang akan datang.

"Mereka punya banyak opsi untuk bisa membuat gol. kita hanya terus berbenah di latihan agar kita bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih asal Argentina itu tetap bangga kepada anak asuhnya meskipun gagal memgantongi kemenangan. Meski begitu, Gomez meminta maaf kepada para auporter setia Arema, Aremania yang menginginkan kemenangan. Dia berjanji untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi di partai berikutnya.

"Adalah hal yang normal bagi pemain untuk membuat kesalahan. tapi kita harus perbaiki itu agar tidak ada lagi kesalhaan yang sama di laga selanjutnya" ujarnya.

Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 itu, Singo Edan harus rela dipermalukan di kandang sendiri oleh Maung Bandung dengan skor 2-1. 

Persib Bandung berhasil unggul lewat gol bunuh diri bek Arema FC Syaiful Indra Cahya (41'), dan striker Maung Bandung Wander Luiz lewat titik putih (77'). Sementara gol semata wayangbSingo Edan dicetak oleh pemain asing barunya, Elias Alderete lewat titik putih (45+1').

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers