web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Meski Kaya Raya, 5 Orang Ini Tak Wariskan Harta untuk Anaknya

Minggu, 8 Maret 2020 09:00 WIB

Chef Gordon Ramsay. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Laurene Jobs tengah jadi bahan pembicaraan karena mengaku tak akan mewariskan harta kekayaan untuk anak-anaknya. Rupanya, bukan cuma Laurene yang punya pemikiran seperti itu.

Business Insider sudah merangkum daftar orang terkaya lainnya yang juga tak mewariskan harta pada anak-anak mereka. Berikut lima di antaranya.

1. Gordon Ramsay

Koki selebriti asal Inggris ini juga tak berminat mewariskan harta pada anaknya. Padahal, penghasilannya sebagai koki sangat fantastis. Bayangkan saja, saat ini Gordon Ramsay dikenal sebagai pemilik dan operator 40 restoran di seluruh dunia.

Dilansir dari The Telegraph, Gordon Ramsay pernah berkata bahwa kekayaannya yang berlimpah tak akan diturunkan kepada lima orang anaknya. "Ini pasti tidak akan turun ke mereka," kata Ramsay pada 2017 lalu.

2. Elton John

Pria yang mendapat gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris ini diperkirakan memiliki kekayaan senilai 400 juta dolar atau Rp 5,6 triliun.  Ia juga memastikan tak akan mewariskan hartanya untuk dua putranya.

"Anak laki-laki menjalani kehidupan yang paling luar biasa, mereka bukan anak-anak normal dan saya tidak berpura-pura seperti itu. Kamu harus memiliki semacam kesamaan, rasa hormat terhadap uang, hormat untuk bekerja," kata Elton John kepada Daily Mirror pada 2016.

3. George Lucas

Pria ini adalah otak dari cerita perang bintang, Star Wars. Setelah kisahnya booming, pundi-pundi uangnya menjadi semakin banyak, terlebih semanjak ia menjual franchise besutannya, Star Wars, dan perusahaan 'Lucasfilm' pada Walt Disney Company.

Pada Hollywood Reporter, George Lucas berkata uang yang ia miliki akan didedikasikan untuk proyek filantropi pendidikan melalui yayasan bernama Pendidikan George Lucas yang ia dirikan.

4. Michael Bloomberg

Pendiri salah satu media besar dunia ini pernah mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, bukan itu yang membuat ia masuk daftar ini, tapi dedikasinya untuk menghabiskan uang pada inisiatif filantropisnya yang bernama Bloomberg Philanthropies.

Dua putrinya yang bernama Georgina dan Emma bekerja di perusahaan ini. Jadi, ia tak mewariskan hartanya secara cuma-cuma pada mereka.

5. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini sangat bahagia ketika anak pertamanya lahir. Seiring dengan pengumuman kelahiran putrinya, Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa 99% hartanya akan disumbangkan untuk amal.

"Kami ingin kamu tumbuh di dunia yang lebih baik daripada dunia kita hari ini, kami akan melakukan bagian kami untuk mewujudkan hal ini, tidak hanya karena kami mencintaimu, tapi juga karena kami memiliki moral tanggung jawab untuk semua anak di generasi berikutnya," tulis Mark.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers