web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Gigit Kucing, Pria Ini Dilarang Pelihara Hewan Seumur Hidup

Minggu, 8 Maret 2020 03:00 WIB

Kucing. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Seorang pria asal Inggris, Aaron James Williamson (20), dilarang memelihara hewan seumur hidupnya karena sengaja menggigit telinga kucing dan memukul hewan tersebut hingga berdarah. Selain larangan tersebut, dia dihukum 3 bulan penjara.

Aksi penganiayaan itu kemudian dilaporkan seorang saksi kepada Organisasi Amal untuk Kesejahteraan Hewan Inggris dan Wales (RSPCA).

Kepada pihak berwajib, Williamson mengaku kerap menyiksa kucing peliharaannya saat marah.

Sudah tak terhitung berapa kali dirinya memukul, menyiksa, dan menggigit telinga Litten. Dia bahkan tak segan meninggalkan hewan itu dalam kondisi mengenaskan.

Dikutip dari Dailymail, Kamis (5/3/2020), setelah mendapat laporan, RSCPA  langsung mengambil tindakan.

Mereka mengonfirmasi telah menyelamatkan 3 anak kucing dari rumah Williamson pada 11 September 2019.

Litten dan 2 anak kucing lainnya kini dievakuasi ke tempat yang aman yakni sebuah rumah di Dervyshire. Keluarga baru mereka mengatakan, "Mereka benar-benar menggemaskan dan sangat baik hati."

Sementara itu, Hakim Distrik Daniel Curtis mengatakan, tindakan yang dilakukan Williamson begitu “memuakkan”. Dalam sebuah wawancara, Curtis bahkan menyebut bahwa Williamson sebagai “monster”.

"Saya terkejut, betapa ramahnya Litten ketika bertemu untuk pertama kalinya. Saya mengingat penganiayaan yang dideritanya. Dia begitu penuh kasih sayang dan menggosokkan wajahnya selama pemeriksaan dokter," ucap Curtis.

Dia melanjutkan, "Saya senang dia telah menemukan rumah baru yang menyenangkan dengan orang-orang yang mencintai dan merawatnya dengan semestinya."

Atas penganiayaan yang dilakukan, Williamson dinyatakan bersalah. Pengadilan Grimsvy menjatuhkan hukuman 3 bulan penjara kepada pemuda tersebut.

Williamson juga diharuskan membayar denda sebesar Rp4,5 juta dan biaya tambahan untuk korban senilai Rp2,1 juta.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers