web analytics
  

Tampil Dominan, Bandung bjb Tandamata Gasak Gresik Petrokimia

Jumat, 6 Maret 2020 18:17 WIB M. Naufal Hafizh

Bandung bjb Tandamata berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim 3-0 (25-10, 25-15, dan 25-11) di laga perdana Minggu kedua putaran 2 Proliga 2020, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (6/3/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIKUTRA, AYOBANDUNG.COM -- Tampil di depan publik sendiri, tim Bandung bjb Tandamata berhasil tampil dominan dan menggasak Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim 3-0 (25-10, 25-15, dan 25-11) di laga perdana Minggu kedua putaran 2 proliga 2020, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (6/3/2020).

Penampilan tim besutan Risco Herlambang ini mampu memuaskan penonton yang memenuhi GOR C-Tra Arena.

Seperti yang sudah diprediksikan sejak awal, Nikoleta Perovic dan kawan-kawan tidak kesulitan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Sejak set pertama, penampilan tim Bandung bjb Tandamata tidak mampu diimbangi lawan.

Maka tidak aneh, poin demi poin dengan mudah diraih Aprilia Manganang dan kawan-kawan untuk merebut set pertama dengan angka 25-10.

Situasi yang sama pun terjadi di set kedua. Tim Gresik yang dimotori Ajeng kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kerja sama dan komunikasi yang kurang baik menjadi faktor utama Gresik menyerah 15-25 di set kedua.

Di set ketiga, tim Bandung bjb Tandamata yang terus mendapatkan dukungan penonton tidak mengendurkan serangan. Meski banyak menurunkan lapis kedua, namun kondisi tersebut tidak mengurangi kesolidan tim. Tim kebanggaan Jawa Barat ini pun mengunci kemenangan dengan skor 25-11 di set ketiga.

Kemenangan ini memantapkan Bandung bjb Tandamata yang sudah lolos ke final four. Namun pelatih Risco Herlambang mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Terutama bola-bola cepat belum maksimal dilakukan oleh para pemain. Jujur saja, saya belum puas meski berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini," ujarnya usai pertandingan.

Serangan anak asuhnya masih mengandalkan Aprilia Manganang dan Nikoleta Perovic. Variasi serangan masih belum berjalan dengan baik.

"Ini tentunya akan menjadi evaluasi agar lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya. Terutama kita ingin bola-bola cepatnya bisa berjalan baik di lapangan," ungkap Risco.

Bermain di kandang sendiri menjadi motivasi berlipat bagi para pemain Bandung bjb Tandamata. Para pemain bertekad memberikan kemenangan untuk memuaskan para penonton yang sudah memberikan dukungan.

"Tentunya kita sangat termotivasi untuk bermain maksimal dan meraih kemenangan serta memuaskan penonton yang sudah hadir memberikan dukungan," kata pemain Bandung bjb Tandamata, Yolla Yuliana.

Tim Bandung bjb Tandamata akan kembali bertanding, Minggu (8/3/2020) melawan Jakarta BNI 46 mulai pukul 16.00 WIB.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers