web analytics
  

Esteban Vizcarra Bicarakan Kekuatan Arema FC

Jumat, 6 Maret 2020 13:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Esteban Vizcarra Bicarakan Kekuatan Arema FC, Liga 1 2020, Skuat Persib, Persib vs Arema FC, Esteban Vizcarra

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Berbagai persiapan sudah dilakukan Persib Bandung jelang duel kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). Di laga perdananya, Persib diketahui mendapatkan hasil memuaskan.

Skuat Maung Bandung berhasil menumbangkan Persela Lamongan dengan skor tiga gol tanpa balas, Minggu (1/3/2020).

Namun di kubu tim lawan, Arema FC juga berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke Persikabo dengan skor 2-0. Duel sarat gengsi dengan Persib diprediksi berlangsung ketat lantaran kedua tim kondisi termotivasi usai berhasil menang di pekan pertamanya.

AYO BACA : Arema vs Persib, Sinyal Positif Perdamaian Dua Suporter

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra optimistis timnya mampu meraih poin penuh dalan laga kontra Singo Edan di pekan ke-2 Liga 1 2020 itu. Vizcarra juga meyakini dengan persiapan maksimal bisa mengantarkan timnya meraih hasil maksimal di laga nanti.

Di sisi lain, gelandang naturalisasi kelahiran Argentina itu mengakui, Arema FC bukan tim sembarangan. Vizcarra juga menilai, Arema FC merupakan salah satu pesaing terberat Persib dalan perebutan gelar juara musim ini.

Apalagi dalam duel nanti, trio asing milik Singo Edan yakni Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete dipastikan sudah bisa diturunkan saat bertemu Maung Bandung. Di laga sebelumnya, ketiga pemain itu harus absen karena alasan berbeda. Eks Persib Jonathan Bauman saat itu kondisinya belum pulih 100% dari cedera hamstring. Sedangkan Matias dan Elias terganjal masalah administrasi International Transfer Certificate (ITS).

AYO BACA : Jelang Lawatan ke Malang, Bek Persib Bicarakan Kekuatan Arema FC

"Ya persiapan maksimal, kita tahu Arema tim bagus ya kita fokus," kat Vizcarra usai sesi latihan di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain itu, pemilik nomor punggung 10 itu mengakui, tim besutan Mario Gomez itu memiliki kedalaman tim yang solid. Buktinya, meski hanya tampil dengan satu pemain asing Asia, Arema FC berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Persikabo.

Singo Edan sukses mengalahkan Persikabo dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong Kushedya Yudo. 

Karenanya demi memuluskan jalan meraih poin penuh, Persib harus menyiapkan diri semaksimal mungkin. Vizcarra meyakini, Singo Edan telah mempersiapkan diri untuk menumbangkan Maung Bandung. Pasalnya kedua tim memiliki misi tinggi di laga tersebut.

"Ya kemarin gim pertama tanpa asing, cuma satu ya (pemain asing), mereka masih solid dan kuat. Mereka juga tahu kalau kita mau ke sana untuk fokus 3 poin," ujarnya.

AYO BACA : Respons Robert Alberts tentang Perubahan Waktu Kick Off Persib vs Arema

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers