web analytics
  

Mobil Kena Razia Polisi, Pengendara Diamankan Karena Bawa Kunci T

Jumat, 6 Maret 2020 08:43 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Mobil Kena Razia Polisi, Pengendara Diamankan Karena Bawa Kunci T, Mobil, Razia Polisi, Kunci T, Miras, Honda Mobilio, D 1154 WZ, tasikmalaya kota,

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat menunjukkan kunci T yang dibawa terduga pencuri mobil. (Istimewa)

Saat petugas menggeledah tas yang dibawa pengendara mobil bernopol D 1154 WZ, polisi mendapati kunci leter T yang biasa digunakan oleh pelaku pencurian kendaraan.

MANGKUBUMI, AYOBANDUNG.COM – Video penangkapan anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota terhadap seorang pria viral di media sosial. Dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat seorang pria berkaos dalam putih dan kemeja abu tengah diamankan petugas.

Video itu pun diakui Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Sony Alamsyah. Sony menuturkan, pria yang berinisial AS (23) warga Girijaya Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, berusaha kabur saat hendak diberhentikan petugas yang melaksanakan razia rutin di jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya, Kamis (5/3/2020) kemarin.

"Kita sedang razia rutin, pas waktu kendaraan diberhentikan, malah mau nabrak anggota. Jadi seolah dia mau kabur begitu. Kita paksa akhirnya pengendara mobil itu kepinggir," kata Sony melalui sambungan telepon, Jumat (6/3/2020).

AYO BACA : Penimbun Masker di Bekasi Akan Dipenjara dan Denda Rp50 Miliar

 

Barangkalai ada teman atau kerabat yg kehilangan Honda Mobilio D 1154 WZ,Silahkan menghubungi poresta tasikmalaya kota.Saat Razia do Daerah Bypass,Suratt2 tidak ada,pas kunci mobil di ambil petugas ternyata Kunci T mobil baru d curi

Tolong dishare pic.twitter.com/1v9y6i42sW — محمد الوحي افندي (@wahyoe_affandy) March 6, 2020

[removed][removed]

 

AYO BACA : Lima Pemain Persib Ini Curi Perhatian Robert Alberts di Masa Pramusim

Setelah mobil berada di pinggir, kata Sony, anggota meminta pengendara mengeluarkan surat kendaraan atau STNK dan SIM. Namun, pengendara tidak bisa memperlihatkan keduanya. Dia hanya memberikan surat tilang atau ompang yang dikeluarkan Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya.

"Dia itu tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK, hanya menunjukan surat tilang. Kita pun langsung lakukan penggeledahan karena kita curiga sama gerak geriknya," tutur Sony.

Saat petugas menggeledah tas yang dibawa pengendara mobil bernopol D 1154 WZ, polisi mendapati kunci leter T yang biasa digunakan oleh pelaku pencurian kendaraan. Selain itu, ada sejumlah uang yang diakui AS hasil menjual motor dan minuman keras.

"Pas kita geledah, ada kunci T, ada uang sama miras. Kita tanya uang itu hasil penjualan motor. Kalau untuk kunci mobilnya itu memang asli, artinya belum rusak," ucap Sony.

Untuk mengetahui lebih dalam sepak terjang AS, lanjut Sony, pihaknya berkoordinasi dan melimpahkan temuan itu kepada Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

"Kalau soal mobil itu curian atau bukan, kita tidak tahu. Kita sudah limpahkan ke Reskrim," ujarnya.

AYO BACA : (Cek Fakta) Pesan Berantai Hasil Barang Bukti Curanmor di Polsek Ujungberung Hoaks

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers