web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Dusty Blue hingga Lipstick Merah Kembali Jadi Tren Warna Makeup 2020

Kamis, 5 Maret 2020 21:23 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tren makeup 2020. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Menjelajahi warna dari tren makeup 2020, warna-warna dingin seperti dusty blue, abu dengan lipstik merah diprediksi masih tetap eksis di tahun 2020. Konsep bold dan dingin itu akan terlihat dari banyaknya pemilihan warna lipstik yang bold dengan kesan misterius.

"Yang pasti sekarang itu lagi warna-warna dusty blue, atau mainin warna dingin. Kayaknya dipadukan dengan lipstick merah bold bisa jadi tren lagi di 2020. Konsep ini untuk menunjukkan kesan lebih ke warna dingin, warna-warna dusty, dingin, cuman lipstick merah bakal jadi tren lagi di 2020," kata Make Up Artis (MUA), Danika Davisca dalam gelaran Instaperfect Beauty Workshop with Danika Davisca.

Danika menilai, konsep dusty ini tidak hanya ditonjolkan melalui bagian bibir yang akan tampak bold. Bahkan untuk pemilihan warna eyeshadow diprediksi akan lebih simpel. Gaya makeup eyeshadow untuk tren makeup 2020 juga dimulai dari banyaknya gradasi dengan warna yang simple namun tetap hidup.

AYO BACA : 5 Tren Make-up Ini Diyakini Bakal Pudar di 2020

"Mata beneran kayak dibuat simple ya, dari referensi yang aku banyak lihat untuk tren warna 2020. Warna-warna untuk dusty blue ini lebih mainin warna dingin kayak biru, abu, warna-warna earth tone. Kan kalau kemarin itu ada autumn juga, nah kayaknya konsep ini masih masuk ini di 2020 sampai kertengahan tahun masih masuk. Jadi masih ada warna-wana autumn atau warna earth tone," ucap Danika.

Sementara itu, untuk penggunaan produk, Danika menyarankan kaum hawa untuk jangan terlalu mengaplikasikan banyak produk untuk makeup wajah. Hal ini untuk menghindari kesan medok khususnya untuk konsep daily looks.

"Untuk daily makeup itu yang pasti tipsnya jangan pakai terlalu banyak produk dalam wajah. Meminimalisir apa yang harus kita gunakan itu lebih baik untuk daily makeup. Misal, karena daily makeup pasti itu kan pagi-pagi terik matahari kenceng banget, otomatis warna kulit kita kelihatan jelas," katanya.

AYO BACA : Ini Tren Make-up 2020, Cocok untuk Kulit Indonesia

Dia juga mencontohkan, agar para perempuan bisa memilih foundation yang sesuai dengan karakter jenis kulit. Begitupun dengan pemilihan bedak. Sebab, jika salah maka hasil makeup akan terlihat tidak merata antara warna dan jenis kulit.

"Dari mulai pemilihan foundation jangan sampai salah, pemilihan bedak jangan sampai salah, terus warna yang digunakan jangan terlalu mencolok. Misalnya dailu makeup untuk pagi, jangan sampai pakai warna yang terlalu mencolok di pagi hari," ucapnya.

Danika juga mengatakan, sedianya Eye makeup bisa bikin mata kaum hawa jadi lebih ekspresif dan bersinar. Namun penggunaannya juga tidak dianjurkan berlebihan. Terutama untuk kegiatan sehari-hari. Karenanya, Danika menyarankan, pulasan warna eyeshadow tetap harus diperhatikan apalagi pada saat siang hari. Alih-alih tampil, simpel, pemakaiannya tidak tepat justru semakin terlihat menor dan merusak penampilan. 

"Paling kayak pemilihan warna eyeshadow jangan terlalu dark banget buat pagi, terkecuali memang tuntutan pekerjaan. Tetapi kalau di luar itu kita pakai pakai warna yang earth tone kayaknya akan lebih cantik untuk diaplikasikan di daily look," ujarnya.

AYO BACA : Ini 4 Tren Make-up yang Diprediksi Populer pada 2020

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers