web analytics
  

Liga Italia Tanpa Penonton di Stadion Selama Sebulan

Kamis, 5 Maret 2020 21:18 WIB
Olahraga - Sport, Liga Italia Tanpa Penonton di Stadion Selama Sebulan, Liga Italia, Serie A, Virus Corona,

Logo Liga Italia. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kompetisi Liga Italia dan semua event olahraga di Italia dipastikan digelar tanpa penonton di stadion ataupun venue lainnya, sampai 3 April 2020 mendatang.

AYO BACA : Laga Kontra Juventus Dimajukan Gara-gara Corona, Inter Kecam Penyelenggara Liga

Seperti dilansir Football Italia, keputusan telah diambil Pemerintah Italia sebagai langkah antisipatif kian merebaknya penyebaran virus Corona, yang sampai saat ini memang kian masif menghantui negara tersebut.

AYO BACA : Kurang Bisa Bahasa Italia, Klopp Tolak Pindah ke Serie A

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte membuat pengumuman ini pasca virus Covid-19 terus membuat sederet Liga Italia ataupun Coppa Italia ditunda.

Sejumlah pertandingan Serie A telah ditangguhkan selama dua pekan terakhir, demikian juga dua laga semifinal Coppa Italia pada tengah pekan ini.

Seperti dilansir Football Italia, rapat darurat Lega Serie A selaku operator kompetisi Liga Italia yang dijadwalkan Rabu (4/3/2020) kemarin, gagal dilanjutkan karena hanya perwakilan sembilan klub yang hadir, dengan sedikitnya perlu 14 klub yang ambil bagian.

Namun, alih-alih menunda semua event olahraga, beberapa wilayah di Italia yang tidak terlalu terkena dampak Corona masih bisa menggelar pertandingan dengan catatan tanpa penonton.

AYO BACA : Gara-gara Corona, Syuting Film Mission Impossible 7 di Italia Ditunda

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers