web analytics
  

Pekan Depan Golkar Kabupaten Bandung Kirimkan Nama Cabup Ke DPP

Rabu, 4 Maret 2020 12:37 WIB Mildan Abdalloh

Pilkada (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung akan mengirimkan nama-nama bakal calon bupati kepada DPP.

Ketua Tim Penjaringan Bupati DPD Partau Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan rekapitulasi hasil pemaparan visi misi delapan bakal calon bupati bandung.

"Pemaparan visi misi delapan bakal calon bupati yang dilakukan Sabtu (29/2/2020) itu dinilai oleh panelis independen dan profesional," tutur Cecep, Rabu (4/3/2020).

AYO BACA : KPU Kabupaten Bandung Minta Pemerintah Segera Cairkan Anggaran Pilkada

Pemaparan visi misi delapan bakal calon bupati bandung kata Cecep secara kuantitatif dinilai oleh para panelis. Tim penjaringan memiliki kewajiban untuk melakukan rekapitulasi penilaian panelis.

Rekapitulasi ditargetkan rampung pekan ini, selanjutnya hasil dari penghitungan nilai visi misi bakal calon bupati bandung akan disahkan melalui pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

"Insyaallah pekan depan akan pleno, hasilnya akan dikirim kepada DPP melaui DPD Provinsi Jawa Barat. Semuanya diserahkan berdasarkan peringkat hasil penilaian," ujarnya.

AYO BACA : PAN Targetkan Cawabup di Pilkada Kabupaten Bandung

Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis, nama yang diusulkan tersebut akan disaring oleh DPP. Berkaitan dengan bakal calon bupati bandung, dari delapan nama akan disaring menjadi lima besar, kemudian, empat besar, tiga besar, dua besar, sampai penentuan satu nama bakal calon bupati bandung yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

Setelah menentukan satu nama, DPP Partai Golkar akan melakukan konsolidasi lintas partai untuk mencari mitra koalisi.

"Bisa saja DPP mengeluarkan pasangan dari internal. Bupatinya maupun wakil bupatinya dari Golkar, tergantung kesepakatan di koalisi," imbuhnya.

Terlebih di Kabupaten Bandung Partai Golkar bisa mengusung pasangan calon tanpa berkoalisi dengan partai lain.

AYO BACA : PDIP dan PAN Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bandung

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers