web analytics
  

Semua Pasien Corona di Vietnam Sembuh, Kemenkes Didesak Lakukan Hal Ini

Selasa, 3 Maret 2020 11:09 WIB
Umum - Internasional, Semua Pasien Corona di Vietnam Sembuh, Kemenkes Didesak Lakukan Hal Ini, virus corona, virus corona cina, virus di cina, penyakit menular di cina, bandara husein sastranegara, Wuhan, corona di indonesia

Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean meminta agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  berkonsultasi dengan Pemerintah Vietnam. Pasalnya negara tersebut telah berhasil mengobati seluruh pasien di negaranya yang terinfeksi virus corona hingga sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @fedinandhaean2. Ferdinand meminta Kemenkes bisa belajar dari Vietnam.

"Saya sarankan @KemenkesRI agar segera konsultasi dengan pihak Vietnam terkait pengobatan yang mereka lakukan," kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Selasa (3/3/2020).

AYO BACA : Dilaporkan Soal Hoaks Corona, Fahira Idris: Salahnya di Mana?

Ferdinand berharap agar pemerintah bisa segera mempelajari cara-cara Vietnam mengobati pasien virus corona. Sehingga penyebaran virus di Indonesia bisa dihentikan.

Laporan dari Vietnam tersebut tentu membawa angin segar untuk dunia. Saat ini seluruh penjuru dunia dilanda kekhawatiran akibat merebaknya virus mematikan tersebut.

"Berita baik untuk dunia," ujarnya.

AYO BACA : Dampak Virus Corona, Polusi Udara di Tiongkok Berubah Drastis

Dikutip dari Aljazeera, sebanyak 16 orang yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona telah diizinkan keluar dari rumah sakit. Mereka telah dinyatakan sembuh dari virus yang bersumber dari Kota Wuhan, China itu.

Vietnam melaporkan kasus pertama virus corona pada 1 Februari 2020. Pemerintah Vietnam sempat melakukan isolasi di sebuah desa di utara Hanoi selama 20 hari.

Wakil Perdana Menteri Vietnam Vu Duc Dam menyatakan jajarannya telah berhasil memerangi virus corona. Hingga Jumat (28/2/2020), pemerintah setempat telah mendeteksi tidak adanya kasus infeksi virus corona baru.

"Jika menghadapi COVID-19 adalah perang, kami sudah memenangkan perang putaran pertama. Tetapi, situasinya bisa sangat tidak terduga," kata Vu Duc Dam.

AYO BACA : Jokowi Disarankan Bentuk Komnas Corona

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers