web analytics
  

Ridwan Kamil Akan Tinjau 2 Warga Depok Positif Covid-19

Senin, 2 Maret 2020 14:34 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Ridwan Kamil Akan Tinjau 2 Warga Depok Positif Covid-19, Ridwan Kamil, virus corona depok, isolasi depok, Positif corona, Covid-19,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meninjau 2 warga Depok yang positif mengidap Covid-19. (Ayobandung.com/Nur Khansa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meninjau 2 warga Depok yang positif mengidap Covid-19.

Rencananya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bertolak Depok setelah memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor.

"Saya perlu memastikan 2 warga yang positif terkena Covid-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap," kata dia.

Dia menuturkan, pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/kota akan melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi guna mengurangi resiko penularan ataupun jatuhnya korban.

"Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan, dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit Covid-19 bisa ditangani dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan, pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek langsung penanganan 2 warga Depok tersebut.

"Warga kami minta untuk tidak panik, akan tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan baik fisik, maupun mental," kata Berli.

Sebagai upaya pencegahan, Berli mengimbau warga yang mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke Cina atau wilayah atau negara yang terjangkit penyakit Covid-19 agar segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat," ujar Berli.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers