web analytics
  

PDIP dan PAN Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bandung

Minggu, 1 Maret 2020 17:50 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, PDIP dan PAN Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bandung, PDIP Kabupaten Bandung, Pilkada Kabupaten Bandung, PAN Kabupaten Bandung,

PDIP dan PAN Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM -- DPC PDIP dan DPD PAN Kabupaten Bandung menggelar pertemuan untuk melakukan kesepahaman berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Pertemuan dilakukan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Irman Wargadinata mengatakan pembicaraan koalisi antara PDIP dengan PAN sudah dimulai sejak bula lalu, beberapa pertemuan dilakukan oleh dua partai tersebut.

AYO BACA : PDIP Target Kemenangan 60% di Pilkada Serentak 2020

"Hari ini kami bersepaham dan menemukan titik temu untuk koalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020," tutur Irman.

Kesepahaman kedua pertai untuk membangun koalisi didasari oleh ingin adanya perubahan pucuk kepemimpinan eksekutif di Kabupaten Bandung yang mana selama dua dekade dikuasai oleh dinasti.

AYO BACA : PDIP Tak Ambisius Bidik Kursi Bupati Bandung

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara, mengatakan, secara politis kedua partai tersebut telah berkoalisi, namun secara administrasi masih menunggu hari yang tepat.

Hal tersebut dikarenakan sampai saat ini belum ada penandatanganan kesepakatan antara kedua partai untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

"Untuk teknis akan dilanjutkan nanti. Tapi titik tekannya kami sudah memiliki arah yang sama memelopori adanya perubahan dalam politik Kabupaten Bandung. Kami bersepakan akan mengarah terbentuknya koalisi," ujarnya.

Koalisi yang akan terbentuk masih dalam sebatas menyamakan visi dan misi menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung, sementara untuk komposisi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung akan dibicarakan di tingkat DPP.

Baik PDIP maupun PAN Kabupaten Bandung saat ini tengah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati bandung 2020.

AYO BACA : Ikut Penjaringan PDIP, PAN Kabupaten Bandung Sebut Atas Perintah Partai

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers