web analytics
  

Pelatih Bandung bjb Tandamata: Kami Bidik Final Four

Minggu, 1 Maret 2020 05:26 WIB Rizma Riyandi

Juru taktik Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang. (Istimewa)

GRESIK, AYOBANDUNG.COM -- Bandung bjb berhasil revans kontra Jakarta PGN Popsivo Polwan atas kekalahan pada pertemuan pertama. Bertanding dalam lanjutan putaran kedua di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (29/2/2020), malam, Apriliana Manganang dan kawan-kawan tampil gemilang unggul telak 3-0 (25-18, 25-17, dan 27-25).

Seperti diketahui, dalam laga sebelumnya di putaran pertama yang dilaksanakan di gedung PSCC Palembang (9/2/2020), Jakarta PGN menang dengan skor 3-1 (22-25, 25-22, 25-20, dan 28-26).

Juru taktik Bandung bjb tandamata, Risco Herlambang tampak meluapkan kegembiraanya usai timnya memastikan kemenangan pada set ketiga lewat deuce.

"Putaran pertama kami kalah sama Pertamina dan Popsivo. Kemarin salah ambil receive, dan akhirnya dengan manajemen datangkan Sella (Berlian Marsheilla) dan pemain asing. Kalau attack sih nggak terlalu, tapi defence dan receive bagus," tutur Risco Herlambang, di sesi jumpa pers usai pertandingan.

Meski menang dan sukses melakukan balas dendam, namun Risco tetap menyoroti permainan anak didiknya dalam laga kali ini. Terlebih di set ketiga, yang sempat membuat kedua tim harus menuntaskan laga hingga perpanjangan (deuce).

"Set ketiga sudah unggul empat poin sebenarnya, tapi para pemain ingin cepat selesaikan pertandingan dan nggak fokus, akhirnya sampai deuce. Bersyukur akhirnya kami bisa menang," jelasnya.

Kemenangan ini juga membuat skuat Bandung bjb tandamata kian optimistis dalam menatap persaingan menuju final four. Dengan target selanjutnya yang dibidik adalah, dapat keluar dari persaingan di final four. Meski Risco mengaku, akan sangat bersyukur bila nanti tim asuhannya bisa keluar sebagai juara putaran kedua Proliga 2020.

"Target di final four bisa ambil dua yang terbaik, dan kalau sampai juara putaran kedua ya alhamdulliah. Tapi ke depan adalah, bagaimana lebih padu dan bidik final four," ucap dia.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers