web analytics
  

BNNP Jabar Bekuk 2 Orang Pengedar Sabu di Karawang

Sabtu, 29 Februari 2020 16:49 WIB Faqih Rohman Syafei

Petugas memeriksa seorang tersangka pengedar sabu.

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM--Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat meringkus dua orang sindikat narkoba. Satu paket narkoba jenis sabu disita dari tersangka AH dan S alias U.

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan penangkapan tersangkan berlangsung pada Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB di Rest Area Km 57, Karawang. Rencanya, sabu tersebut akan diedarkan di wilayah Karawang.

"Kami berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu di wilayah Jawa Barat," ujarnya, Sabtu (29/2/2020).

Dia menjelaskan pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredarana barang haram tersebut di Karawang. Setelah diselidiki, akhirnya petugas mengamankan dua orang yang diduga terlibat jaringan narkoba.

"Setelah digeledah terhadap keduanya, ditemukan diduga narkotika jenis sabu di bungkus menggunakan plastik hitam di bawah jok depan kiri mobil," katanya.

Petugas terpaksa menembakan timah panas ke kaki salah satu tersangka lantaran berupaya melarikan diri ketika akan diperiksa.

"Saat proses pengamanan tersangka, petugas memberikan tindakan tegas dengan ditembak kaki terhadap AH. Setelah diberikan peringatan karena adanya upaya melarikan diri dari petugas," ucapnya.

Dia menambahkan kedua tersangka sudah dibawa ke kantor BNNP Jawa Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Memeriksa barang bukti dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap upaya peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Barat," pungkasnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers