web analytics
  

Hasil Makin Sinematik, Fujifilm X-T4 Kini Dibekali Teknologi IBIS

Jumat, 28 Februari 2020 09:03 WIB
Umum - Unik, Hasil Makin Sinematik, Fujifilm X-T4 Kini Dibekali Teknologi IBIS, kamera Fujifilm, Fujifilm X-T4, X-T4, harga Fujifilm X-T4, Sinematik, Fujifilm X-T4, Teknologi, IBIS, kamera untuk pemula,

PT Fujifilm Indonesia meluncurkan X-T4 dengan berbagai kelebihan dibandingkan dengan pedahulunya X-T3 (Foto: Fujifilm XT-4). (Youtube)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- X-T4 yang diluncurkan PT Fujifilm Indonesia memiliki berbagai kelebihan dibandingkan pedahulunya X-T3. Fujifilm X-T4 diketahui memiliki fitur In-Boddy Image Stabilization (IBIS).

IBIS merupakan teknologi yang dapat menghasilkan gambar lebih halus dan membuat gambar video yang sinematik. Berbicara tentang IBIS, X-T4 adalah kamera kedua dari Fujifilm yang memakai teknologi itu.

AYO BACA : Mengintip Destinasi Wisata Selfie Kekinian 'Yang Bikin Modus' di PVJ

Sebelumnya, IBIS sudah hadir pada varian X-H1. IBIS yang dipasangkan pada X-T4 memiliki ukuran 30 persen lebih ringkas dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop.

"Tidak hanya fitur IBIS yang menjadi unggulan dari X-T4, Fujifilm juga memberikan beragam fitur andalan lainnya seperti teknologi reproduksi warna yang unik," kata Produk Spesialis Fujifilm Indonesia, Avicenna N Adhitama di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

AYO BACA : Berkarya Melukis Cahaya ala Komunitas BULB Bandung

Fitur itu hadir dengan sebutan "Eterna Bleach Bypass". Fitur itu akan memberikan efek gambar yang menghasilkan saturasi rendah dan kontras tinggi.

"Dengan hadirnya fitur itu, semakin memberikan kualitas yang baik terhadap videografer profesional karena mampu menghasilkan gambar yang sinematik dan berkualitas tinggi seperti yang memang dibutuhkan oleh videografer saat ini," kata dia.

X-T4 menwarkan pemotretan bersambung tercepat dengan 15 fps dalam keadaaan post-view dan 8 fps dalam keadaan live-view dan pemotretan burst tanpa blackout mencapai 30 fps. Adik dari Fujifilm X-T3 ini sudah mampu merekam video dengan kecepatan tinggi Full HD pada 240P, sehingga dapat menghasilkan hingga 10x efek slow motion.

AYO BACA : Ingin Jadi Fotografer Travel? Ini Saran dari Pakarnya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers