web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Polrestabes Bandung Berhasil Ungkap 4 Kasus Narkoba dalam Sepekan

Kamis, 27 Februari 2020 22:34 WIB Faqih Rohman Syafei

Ilustrasi -- sabu. (istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sat Narkoba Polrestabes Bandung mengungkap empat kasus peredaran narkoba dalam sepekan. Barang bukti berupa tembakau gorilla, ganja, sabu dan ekstasi diamankan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan pada pengungkapan ini sebanyak enam orang  tersangka telah diamakan, selain itu dari tangan tersangka narkoba berbagai turut disita.

AYO BACA : Polisi Tangkap Pemasok Sabu-sabu untuk Nunung

"Tembakau sintetis ada 8,8 kilogram, sabu 199 gram, ganja 1,2 kilogram dan ekstasi 300 butir," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Kamis (27/2/2020).

Dia menjelaskan para tersangka menjual barang haram ini dengan menggunakan berbagai modus, salah satunya secara online atau memanfaatkan media sosial.

AYO BACA : Polisi Ringkus 8 Orang Terlibat Penjualan Narkoba di Bandung

"Jadi ada yang menambahkan kacang untuk mengelabui petugas atau orang lain agar tidak ketahuan. Sehingga orang menyangkanya itu adalah kacang," katanya.

Dari hasil pengungkapan ini, sambung Ulung pihaknya telah menyelamatkan sekitar 42.292 jiwa. Sedangkan untuk para tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Terhadap para tersangka seusai perannya masing-masing akan kita jerat Pasal 114 jo.132 jo. 112 jo. 111 UURI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara hingga seumur hidup," tuturnya.

AYO BACA : Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba di Bandung, dari Ektasi sampai Tembakau Gorilla

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers