web analytics
  

Robert Alberts Sebut Panahan Positif untuk Fokus Persib

Rabu, 26 Februari 2020 16:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Sebut Panahan Positif untuk Fokus Persib, Robert Alberts, Panahan, berita persib, Fokus Persib,

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai banyak hal positif yang bisa dipetik Maung Bandung dari olahraga panahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, panahan menjadi metode latihan skuat Maung Bandung di Lapangan Pajajaran, Rabu (26/2/2020).

Pelatih asal Belanda itu menilai panahan menjadi menu latihan yang tepat. Menurut Robert, selain tidak terlalu menguras energi, panahan mampu mengukur fokus.

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan ini tidak melelahkan, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery," kata Robert usai memimpin sesi latihan di lapangan Padjadjaran, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, Robert mengatakan, dengan metode panahan, para pemain bisa membangun fokus untuk mencapai titik target yang dituju. Ketika menahan tali busur, koordinasi tubuh atau otot bagian atas diuji ketika melepas tali untuk meluncurkan anak panah ke target tujuan.

"Para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers